Penampakan Pesawat Rimbun Air Hancur Jatuh di Gunung Wabu Sugapa Papua

 Pesawat Rimbun Air yang sempat dilaporkan hilang, ditemukan jatuh di Sugapa, Papua

KONTENISLAM.COM - Pesawat Rimbun Air PK-OTW jatuh di Gunung Wabu, Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Badan pesawat itu hancur.

Dari foto yang diterima detikcom, Rabu (15/9/2021), badan pesawat ditemukan berada di jurang. Tampak bagian bodi pesawat yang bertuliskan kode PK-0TW, dengan lambang maskapai Rimbun Air di bawahnya.

Wakil Komandan Yonif Mekanis 521/DY dari Pos Intan Jaya Satgas Pamrahwan, Mayor Infanteri Edi Dipramono, mengungkapkan koordinat jatuhnya pesawat sudah ditemukan oleh helikopter carteran Satgas Elang.
 
"Titiknya hanya 3,4 km dari Bandara, dan dari Pos Bilogai Satgas Yonif 501 hanya berjarak 2,2 km," ungkap Edi.

Perkiraan koordinat lokasi kejadian perkara tersebut ialah 03°44'35.96" S/136°59'14.44" E. Sekitar 34 warga bersama 4 regu TNI-Polri menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.

Pesawat ditemukan di ketinggian 400 meter di Gunung Wabu. Pesawat tersebut terbakar dan hancur.

"Berdasarkan pengamatan dari helikopter, kondisi pesawat terbakar dan sudah dalam keadaan hancur," kata Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan saat dihubungi detikcom.

Sebelumnya diberitakan pesawat perintis Rimbun Air hilang kontak di Kabupaten Intan Jaya. Usai menghilang, pesawat ditemukan tapi sudah dalam kondisi jatuh.

"Berdasarkan pengamatan dari helikopter, kondisi pesawat terbakar dan sudah dalam keadaan hancur," ujar Sandi Sultan sebelumnya.

Pesawat tersebut terbang dari Nabire tujuan Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Pesawat mengangkut bahan bangunan dan juga bahan makanan milik Yonif 521/DY yang bertugas di Kabupaten Intan Jaya.


Pesawat yang terbang dari Nabire menuju Sugapa itu hilang kontak sekitar pukul 07.30 WIT. Tiga kru dalam pesawat itu adalah pilot HA Mirza, kopilot Fajar, dan mekanik Iswahyudi.(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close