Polri Tawarkan 56 Eks Pegawai KPK Jadi ASN, Netizen: Katanya Mereka Dilabeli Taliban, Kok Bisa Disetujui?! - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Polri Tawarkan 56 Eks Pegawai KPK Jadi ASN, Netizen: Katanya Mereka Dilabeli Taliban, Kok Bisa Disetujui?!

Polri Tawarkan 56 Eks Pegawai KPK Jadi ASN, Netizen: Katanya Mereka Dilabeli Taliban, Kok Bisa Disetujui?! 

KONTENISLAM.COM - 56 Pegawai KPK yang tak lolos tes Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) akan segera diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang ingin menggunakan jasa dari 56 pegawai KPK tersebut.

Kapolri Sigit mengatakan, sebanyak 56 pegawai KPK itu akan ditarik Polri untuk memperkuat Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Ditpikor) Bareskrim Polri.

"Karena itu, kami berkirim surat kepada Pak Presiden untuk memohon terhadap 56 orang yang melaksanakan tes TWK yang tidak lulus tes dan tak dilantik ASN KPK untuk bisa kami tarik kemudian dan rekrut jadi ASN Polri," kata Kapolri beberapa waktu lalu.

Sontak, keputusan ini mengundang pro dan kontra dari kalangan masyarakat. Masyarakat yang pro menilai kalau tindakan tersebut merupakan itikad baik dari pemerintah terhadap nasib para 56 Pegawai KPK.

Tapi ada juga yang tak setuju mengingat alasan dikeluarkannya 56 Pegawai KPK tersebut dan melihat latar belakangnya.

Seorang netizen dengan nama @elangkesepian berkomentar di akun Twitter milik Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

Ia menanyakan bagaimana orang yang tak lolos dari TWK bisa diangkat menjadi ASN Polri.

"Pak, kan mereka dilabeli Taliban, kok disetujui RI 1 dan Kapolri jadi penyidik Polri?" kata @elangkesepian dalam cuitannya.

Lantas pertanyaan tersebut juga langsung dijawab oleh Mahfud MD yang menganggap pernyataan tersebut keliru.

"Bukan penyidik tapi ASN. Nanti tugasnya diatur lagi," tutur Mahfud menjelaskan.

Pernyataan tersebut juga memunculkan komentar dari netizen lainnya.

"Iya ih. masa lulus TWK aja enggak, mau diangkat jadi PNS polri. gimana sih pak," kata akun @huftbosan.

"Gitu kok ditanyakan bro-bro, Kalo mereka sudah terkena virus Thali+Ban ya tugas Polri untuk merangkul mereka. Memunculkan jiwa nasionalisme yang sudah terkuras." kata akun @gurumtkgebog01. [pikiran-rakyat.]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close