Ponsel Pilot Pesawat Rimbun Air Aktif, Tim SAR Harap Semua Kru Selamat - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Ponsel Pilot Pesawat Rimbun Air Aktif, Tim SAR Harap Semua Kru Selamat

Pesawat Rimbun Air yang sempat dilaporkan hilang, ditemukan jatuh di Sugapa, Papua

KONTENISLAM.COM - Nasib pilot pesawat Rimbun Air PK-OTW yang jatuh di Bilorai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, belum diketahui. Begitu juga dengan nasib kru pesawat.

Namun, telepon seluler sang pilot disebut masih aktif. Tim SAR gabungan berharap para korban dalam kondisi selamat.

"HP pilot masih aktif. Hanya ditelepon tidak diangkat. Semoga saja pilot dan krunya semua masih hidup, itu harapan kami," kata Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan saat dihubungi dari Jayapura Rabu (15/9/2021).
 
Tim SAR terdiri dari TNI-Polri dan masyarakat setempat. Tim SAR masih menempuh perjalanan ke lokasi jatuhnya pesawat di perbukitan Pengunungan Sugapa. Dari hasil foto udara milik Tim Satgas Elang, terlihat kondisi pesawat Rimbun Air PK OTW hancur.

Seperti diketahui, pesawat ini dipiloti H Mirza, kopilot Fajar, serta teknisi Iswahyudi. Saat ditemukan, bangkai pesawat berada di ketinggian 400 meter di Pengunungan Sugapa.

"Lokasi jatuhnya pesawat tidak jauh dari bandara Sugapa, namun harus dicapai dengan berjalan kaki," ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal di Jayapura, hari ini.

Sementara itu, Wakil Komandan Yonif Mekanis 521/DY dari Pos Intan Jaya Satgas Pamrahwan, Mayor Infanteri Edi Dipramono, mengungkapkan koordinat jatuhnya pesawat sudah ditemukan oleh helikopter carteran Satgas Elang.

"Titiknya hanya 3,4 km dari Bandara, dan dari Pos Bilogai Satgas Yonif 501 hanya berjarak 2,2 km," ungkap Edi.

Perkiraan koordinat lokasi kejadian perkara tersebut ialah 03°44'35.96" S/136°59'14.44" E. Sebelumnya diberitakan pesawat hilang kontak di Kabupaten Intan Jaya sekitar pukul 07.30 WIT.

Pesawat Rimbun Air tersebut terbang dengan rute Nabire-Sugapa. Pesawat mengangkut bahan bangunan dan juga bahan makanan milik Yonif 521/DY yang bertugas di Kabupaten Intan Jaya.(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close