Profil Raja yang Viral Merapikan Sandal di Masjid Kubah Biru, Masih Saudara Ustaz Jefri

Profil Raja yang Viral Merapikan Sandal di Masjid Kubah Biru, Masih Saudara Ustaz Jefri 

KONTENISLAM.COM - eberapa waktu lalu video seorang pemuda menyambut ramah dan merapikan sandal jamaah yang akan salat di masjid kubah biru Ciater viral di media sosial. Berikut profil sosok pemuda yang ternyata berasal dari keluarga sultan.

Pemandangan tak biasa terlihat saat akan memasuki pintu masjid As-Sa'adah Ciater atau yang populer dikenal masjid Kubah Biru.

Tiap jamaah yang akan melaksanakan salat bakal disambut sapa ramah dari seorang pemuda. Tak hanya itu, pemuda tersebut juga senantiasa merapikan sandal para jamaah yang ditempatkan di depan serambi masjid. Tak lupa ia juga mendoakan para jamaah seusai melaksanakan ibadah salat di masjid tersebut.

Video mengenai sosok pemuda bernama Raja yang diunggah oleh Mat Peci itu kemudian viral di media sosial. Tak sedikit yang penasaran dengan sosoknya.

Siapa kira ia ternyata punya latar belakang keluarga sultan. Ia diketahui cucu dari pemilik masjid tersebut sekaligus resort dan hotel yang ada di kawasan Ciater itu.

Dikutip dari channel YouTube Mat Peci, pemuda berambut kribo itu memiliki nama lengkap Fahad Fathullah Soelaeman. Usianya 17 tahun.

Ia membenarkan bahwa masjid Kubah Biru serta resort dan Hotel Lembah Sarimas merupakan milik dari keluarganya.

Kepada Mat Peci, pemuda yang akrab disapa Raja itu sengaja tak ingin mengumbar identitasnya untuk menjaga diri dan juga pergaulannya.

"Mohon jangan keras-keras pak, saya sengaja menutup-nutupi karena tidak enak sama temen-temen lain karena saya orang berpunya," ungkapnya kepada Mat Peci.

Lebih lanjut, Raja mengungkapkan bahwa kegiatannya menyapa dan merapikan sandal para jamaah merupakan insiatifnya sendiri. Ia mengaku tidak disuruh atau bahkan digaji dari kegiatannya tersebut.

"Saya tidak digaji tidak disuruh, ini inisiatif sendiri untuk menyambut tamu-tamu Allah," katanya.

Pemuda yang lahir di tahun 2003 ini mengaku sudah semenjak kecil dididik oleh keluarganya untuk mandiri.

"Saya sudah dari usia 10 tahun diajarkan untuk mandiri dan hidup tidak dari uang orangtua. Jadi ya kegiatan seperti sekarang ini sudah biasa," terangnya.

Cucu dari Haji Ibrahim Soelaeman ini mengaku bahwa ia masih memiliki hubungan darah dengan almarhum ustaz Jefri Al Buchori.

"Saya masih ada hubungan darah dengan almarhum ustaz Jefri. Dari kakek. Kakek kami sama-sama dari Ambon," ungkapnya.

Dikutip dari effihastiati.gutusiana.id, kakek Raja yakni Haji Ibrahim Soelaeman dikenal sebagai pengusaha muslim kaya yang memiliki banyak kontrakan eks patriat di Jakarta Selatan.

Ia juga dikenal merupakan tuan tanah di Jakarta, Ambon, Subang, Lampung hingga Singapura.

Ia pernah mewakafkan tanahnya untuk Pesantren Gontor 9 di Lampung seluas 6 Hektar.[suara]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close