Ramai Isu Perpanjangan Jabatan Jokowi, PKB: Jangan Buka Kotak Pandora - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Ramai Isu Perpanjangan Jabatan Jokowi, PKB: Jangan Buka Kotak Pandora

Ramai Isu Perpanjangan Jabatan Jokowi, PKB: Jangan Buka Kotak Pandora 

KONTENISLAM.COM - Relawan Jokowi Mania (JoMan) mendukung perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) 2-3 tahun karena pandemi COVID-19.

PKB mengingatkan pesan para pemimpin dalam negeri agar tak membuka kotak pandora.

"Kan sudah sangat jelas pesan Pak Jokowi agar jangan sampai membuka kotak pandora, selain pimpinan MPR dalam paripurna kemarin juga menegaskan hal yang sama, jadi agenda amandemen hanya masalah PPHN, sehingga perpanjangan masa jabatan tidak ada pembahasan," kata Ketua DPP PKB, Daniel Johan kepada wartawan, Kamis (2/9/2021).

Daniel memberikan pesan JoMan agar tak menimbulkan polemik di tengah pandemi. Dikhawatirkan polemik itu justru berlawanan dengan upaya penanganan pandemi.
 
"Di tengah pandemik dan kesulitan saat ini jangan lempar isu-isu yang malah menimbulkan polemik, nanti jadi kontraproduktif dengan upaya pemerintah yang lagi fokus atasi masalah-masalah yang ada," ujarnya.

Wacana amandemen UUD 1945 sebelumnya merembet ke isu perpanjangan masa jabatan presiden. Presiden Jokowi disebut menolak gagasan-gagasan tersebut. Relawan JoMan mendukung perpanjangan masa jabatan presiden karena pandemi COVID-19.
 
"Jadi durasi jabatan presiden ditambah selama 2 sampai 3 tahun bisa jadi solusi. Ini beda dengan wacana presiden 3 periode yang harus via pemilu. Sementara dana pemilu bisa digunakan dulu untuk stimulan ekonomi dan sosial," ujar Ketum Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer (Noel), kepada wartawan, Kamis (2/9).(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close