Satu Jejak Jokowi di Solo Bakal Dihapus Gibran, dan Didukung Menko PMK

Satu Jejak Jokowi di Solo Bakal Dihapus Gibran, dan Didukung Menko PMK 

KONTENISLAM.COM - Sewaktu menjabat sebagai Wali Kota Solo, Joko Widodo berhasil membangun sejumlah infrastruktur yang salah satunya adalah Rusunawa Semanggi Solo.

Namun, jejak Jokowi tersebut bakal dihapus oleh putra sulungnya yang kini menjadi Wali Kota Solo periode 2021-2026, Gibran Rakabuming Raka, dengan merobohkan Rusunawa Semanggi Solo itu.
 
Yang tak disangka-sangka, justru keputusan Gibran tersebut didukung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, yang disampaikan pada saat kunjungan kerja ke Kota Solo, Kamis (2/9).

"Sudah bagus (keputusan Gibran robohkan Rusunawa Semanggi Solo), karena ini kan sudah tidak layak, berbahaya karena sudah ada korosi, besi sudah pada keluar. Saya dukung," ujar Muhadjir di Rusunawa Semanggi Solo.

Dalam kesempatan kunjungan kerjanya tersebut, Muhadjir juga mengunjungi sejumlah wilayah kumuh, di mana salah satunya adalah kawasan RW 23 Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyatakan, kebijakan yang telah dibuat Wali Kota Solo terkait perbaikan kawasan kumuh yang bernama "Program Kota Tanpa Kumuh" (Kotaku), bisa dicontoh daerah-daerah lainnya di Indonesia.

Karena dalam pandangannya, kawasan kumuh dapat diselesaikan denan memberikan bantuan sosial (bansos), dan juga melakukan perubahan melalui pendekatan lingkungan.

"Itu salah satu contoh penanganan wilayah kumuh perkotaan yang bagus. Jadi nanti Pak Wali akan terus melanjutkan relokasi, tempat itu akan menjadi jalur hijau. Rumah-rumah dibuat layaklah," demikian Muhadjir.(RMOL)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close