Soroti Ketidakjelasan Alasan Perpanjangan PPKM, Rocky Gerung: Justru Hadirnya Presiden Ini Memperpanjang Penularan! - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soroti Ketidakjelasan Alasan Perpanjangan PPKM, Rocky Gerung: Justru Hadirnya Presiden Ini Memperpanjang Penularan!

Soroti Ketidakjelasan Alasan Perpanjangan PPKM, Rocky Gerung: Justru Hadirnya Presiden Ini Memperpanjang Penularan! 

KONTENISLAM.COM - Kabar diperpanjangnya PPKM di wilayah Jawa dan Bali tengah menjadi sorotan publik hingga tokoh-tokoh politik Indonesia.

Salah satunya Pengamat Politik Rocky Gerung, ia megatakan jika alasan diperpanjangnya PPKM ini tak jelas, lantaran pemerintah tidak pernah menjelaskan secara detail kepada rakyat.

Jika mengacu pada pendapat pribadi, Rocky Gerung menyebut bahwa alasan PPKM diperpanjang yakni karena Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berada di kerumunan terus.

Sehingga, ia menarik kesimpulan bahwasanya hadirnya presiden memperpanjang penularan virus Covid-19.

"Kalo PPKM diperpanjang saya bisa ambil kesimpulan iya karena presiden ada di kerumunan terus dan hadirnya presiden memperpanjang penularan," kata Rocky Gerung dikutip dari kanal YouTube-nya, Selasa, 7 September 2021.

"Jadi mustinya supaya PPKM tidak lagi diperpanjang, presiden jangan ngumpulin masa itu," sambung dia.

Kemudian, Rocky Gerung juga mengatakan seharusnya pemerintah menjelaskan alasan kenapa PPKM diperpanjang kepada masyarakat luas.

"Kita tidak bisa dijadikan kambing conge untuk sekedar terima kebijakan pemerintah. Rakyat mau tau kenapa diperpanjang," tuturnya.

Alhasil, pengamat politik itu menduga jika alasan sebenarnya adalah karena pemerintah gagal dalam menyosialisasikan masker sejak awal-awal pandemi.

Rocky Gerung pun mengatakan, pandemi Covid-19 ini menyebabkan raibnya hak demokrasi, publik jadi tidak boleh bertanya.

"Seolah-olah pandemi ini menyebabkan orang gak boleh bertanya. Demokrasi itu harus hidup kendati pandemi hidup berdampingan bersama rakyat," tegas Rocky Gerung.[pikiran-rakyat]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close