Tak Ada Jembatan, Anak Sekolah di OKI Seberangi Sungai Pakai Kotak Gabus

Tak Ada Jembatan, Anak Sekolah di OKI Seberangi Sungai Pakai Kotak Gabus 

KONTENISLAM.COM - Sebuah momen bikin terunyuh di mana seorang anak laki-laki berangkat sekolah harus menggunakan transportasi darurat yakni pakai styrofoam untuk menyeberangi sungai karena tidak ada akses jembatan.

Rekaman video momen itu diunggah oleh akun Tiktok azzmaulana2. Terlihat seorang anak mengayuh styrofoam atau gabus memakai kedua tangannya datang dari kejauhan supaya bisa berlabuh.

Anak itu tampak mengenakan seragam pramuka dengan tas berada di punggungnya.

Dia tampak asik duduk di dalam kotak berukuran kecil yang memuat setengah tubuhnya.

"Seorang anak kecil yang mau berangkat sekolah dengan naik busa karena tidak ada akses jembatan, demi menuntut ilmu," ujar perekam video seperti yang dikutip Indozone, (23/9/2021).

Dalam kolom komentar pengunggah video menyebutkan kalau lokasi dalam video itu berada di satu daerah di Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Unggahan itu pun viral di media sosial. Video tersebut banyak dibagikan di platform media sosial lainnya baik di Facebook maupun Instagram.

Bahkan netizen juga banyak berkomentar. Mayoritas mereka berempati pada nasib anak tersebut yang ingin menuntut ilmu namun tidak ada akses jembatan yang mendukung perjuangannya.

"Kasian nya... jaman sekarang sudh banyak perahu bisa2 nya anak in d biarin naik gabus nyebrang padahal dia mau mencari ilmu, knp tdk ada yg nolongin," tulis seorang warganet di Tiktok.
Bahkan ada yang berharap semoga mimpi anak itu menggapai cita-citanya bisa tersampai.

"Semoga mimpimu teruwujud. semangat adikk," tulis pemilik akun lainnya.

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close