Taliban: CIA Hancurkan Semua Peralatan Militer Milik AS di Kabul Sebelum Penarikan Pasukan - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Taliban: CIA Hancurkan Semua Peralatan Militer Milik AS di Kabul Sebelum Penarikan Pasukan

Taliban: CIA Hancurkan Semua Peralatan Militer Milik AS di Kabul Sebelum Penarikan Pasukan 

KONTENISLAM.COM - Badan intelijen Amerika Serikat (AS), Central Intelligence Agency (CIA), telah menghancurkan dan membakar semua peralatan militer, kendaraan, dan dokumen militer mereka sebelum penarikan pasukan.

Menurut seorang anggota Taliban, Mawlawi Athnain, semua peralatan yang ada di pudat intelijen CIA di Deh Sab, Kabul yang bernama Kamp Eagle telah dihancurkan. Dulunya, kamp itu adalah markas CIA dan pasukan NDS 01 Afghanistan. Namun saat ini telah diambil alih Taliban.
 
Athnain yang menjadi komandan kamp mengatakan, peralatan militer yang diperkirakan mencapai ratusan juta dolar, termasuk ratusan Humvee, tank lapis baja, dan senjata, telah dihancurkan.

“Mereka telah menghancurkan apa pun yang bisa digunakan,” ujarnya pada Senin (6/9), seperti dikutip TOLO News.

Seorang pejuang Taliban, Masab, yang sekarang menjaga kamp mengatakan ia pernah dipenjara di kamp tersebut selama delapan hari.

Pasukan Taliban yang ditempatkan di kamp mengatakan mereka belum memasuki beberapa ruangan karena mereka takut ranjau.

Tentara AS dilaporkan menghancurkan perangkat keras militer dan helikopter juga di bandara Kabul sebelum berangkat.(RMOL)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close