Ternyata! PDIP Solo Juga Ikut Bagi-bagikan Beras Berstiker Foto Gibran - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ternyata! PDIP Solo Juga Ikut Bagi-bagikan Beras Berstiker Foto Gibran

Ternyata! PDIP Solo Juga Ikut Bagi-bagikan Beras Berstiker Foto Gibran 

KONTENISLAM.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka ternyata tidak sendirian dalam membagikan beras berstiker foto dirinya. Dia juga sempat mendistribusikan beras itu melalui PDIP.

Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa membenarkan jika Gibran pernah meminta bantuan pengurus partai untuk membagikan kepada kader. Pembagian dilakukan sekitar bulan Juli yang lalu.

"Dulu pernah minta tolong ke saya agar dibantu distribusi ke teman-teman PDIP. Saya bilang (ke Gibran), "Langsung saja Pak Wali'. Lalu dibagikan di tiap kecamatan (PAC PDIP), DPC juga diberi," kata Teguh saat dihubungi detikcom, Rabu (29/9/2021).

"Itu pembagian sekitar bulan Juli, waktu COVID sedang tinggi-tingginya. Banyak yang dilockdown, dagangan sepi," ujar Teguh yang kini menjabat Wakil Wali Kota Solo.

Teguh menegaskan beras tersebut murni dari inisiatif Gibran sendiri. Setelah kasus Corona mereda, Gibran kembali melakukan aktivitas pembagian beras sendiri.

"Itu kan memang dari Mas Gibran sendiri. Sekarang juga Mas Gibran sendiri yang membagikan," ujar dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gibran mengaku sengaja membawa beras-beras berstiker fotonya di mobil setiap hari. Beras dibagikan untuk warga yang membutuhkan.

"Itu beras yang di mobil saya. Setiap pulang kerja membagi dulu, ke kampung-kampung, untuk warga yang membutuhkan," kata Gibran di Balai Kota Solo, Selasa (28/9).

"Kalau lihat tukang becak, berhenti saya bagikan," imbuhnya.

Bahkan sudah menjadi pemandangan biasa jika melihat mobil dinasnya berubah seperti mobil pengangkut beras. Sampai-sampai tempat duduk di belakang hanya bisa digunakan untuk satu orang karena penuh dengan beras.

Selain beras, Gibran juga membawa beberapa barang wajib lainnya. Ada buku tulis, bolpoin, masker dan terkadang susu yang biasa dibagikan untuk anak-anak.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close