UAS Nyari Tukang Pangkas Rambut yang Tempatnya Kurang Bagus: Dari Pagi Belum Dapat Pelanggan - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

UAS Nyari Tukang Pangkas Rambut yang Tempatnya Kurang Bagus: Dari Pagi Belum Dapat Pelanggan

UAS Nyari Tukang Pangkas Rambut yang Tempatnya Kurang Bagus: Dari Pagi Belum Dapat Pelanggan 

KONTENISLAM.COM - Ustadz Abdul Somad atau UAS mencari tukang pangkas rambut. Ia memilih tempat pangkas rambut yang kurang bagus.

UAS meminta ustadz Hatta untuk mencarikan tukang pangkas rambut tersebut.

"Ustadz Hatta, tolong carikan tukang pangkas yang tempatnya kurang bagus. Yang kira-kira dari pagi dia belum dapat pelanggan," tulis UAS di Instagram @ustadzabdulsomad_official, Senin 6 September 2021.

Ustadz Hatta kemudian mengajak UAS keliling Balikpapan. Hampir semua tempat pangkas rambut bagus-bagus.

"Akhirnya, kami sampai pada satu tempat, dinding papan, tidak pakai AC. Bismillah, kita turun di sini," ujarnya.

"Sebelum selesai, Ustadz Hatta bertanya, "'Kenal Bang'. 'Ya, tapi ragu, malu kalau salah. Tapi memang sudah lama ingin jumpa', jawab si abang," tulis UAS menceritakan saat mau pangkas rambut.

Tukang pangkas rambut itu memang mengaku ingin bertemu dengan UAS. Ada satu pertanyaan yang dibenaknnya, namun pertanyaan tersebut sudah terjawab dalam video UAS.

"(Pertanyaannya) tentang gadai sawah. Anak saya masuk pondok. Saya takut anak saya makan haram," kata tukang pangkas itu.

"Allahu Akbar, masih ada orang-orang yang hatinya dijaga Allah, masih ada rasa takut kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala," imbuh UAS.

UAS pun kemudian menuliskan alasan dirinya mencari tempat potong rambut yang dinding kayu di tepi jalan.

"Karena tempat yang bagus-bagus itu pelanggannya sudah banyak. Sedangkan tempat-tempat yang kurang layak, panas, kurang pelanggan, paling tidak kita bisa bantu mereka dengan semangat," tulis UAS.

"Surprise, membuat detak jantung mereka merasakan sesuatu yang baru. Menyenangkan hati orang juga bagian dari amal sholih. Ketika hati mereka senang, bahagia, spontan lidah dan hatinya yang tulus berdoa, terketuk pintu-pintu langit menurunkan rahmat dan barokah," tutupnya.[pikiran-rakyat]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close