Warga Rela Turun Parit Ambil Bingkisan, PKS: Presiden Merendahkan Rakyat Sendiri - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Warga Rela Turun Parit Ambil Bingkisan, PKS: Presiden Merendahkan Rakyat Sendiri

Warga Rela Turun Parit Ambil Bingkisan, PKS: Presiden Merendahkan Rakyat Sendiri 

KONTENISLAM.COM - Aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagi-bagikan bingkisan ke warga di Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (31/8) lalu menuai reaksi beragam dari berbagai kalangan masyarakat.

Bagiamana tidak, masyarakat sampai harus masuk ke dalam saluran air atau selokan yang keruh hanya untuk mendapatkan bingkisan yang dibagikan tersebut.

Menurut politisi PKS Bukhori Yusuf, bagi-bagi bingkisan tersebut adalah tindakan yang tidak seharusnya dilakukan. Sebab, itu sama saja dengan merendahkan rakyat yang notabene adalah pemilik sah republik Indonesia.

"Itu merupakan tindakan merendahkan rakyatnya sendiri yang notabene justru pemilik negeri ini," kata Bukhori kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Kamis siang (2/9).

Protes keras juga disampaikan oleh Deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) M. Said Didu. Menurutnya, tindakan tersebut memalukan bangsa Indonesia di mata dunia.

“Apa hal ini tidak memalukan bangsa di dunia?” tanyanya lewat akun Twitter pribadi, Rabu kemarin (1/9).

Senada, kecaman turut disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Dia mengaku sudah tidak tahu harus berbicara apalagi dalam melihat aksi Presiden Joko Widodo membagi-bagikan sembako.

“Apa tak ada cara lain yang lebih beradab memberi bingkisan pada rakyat?” sesalnya. [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close