Dilaporkan ke Polisi, Natalius Pigai Tunjuk Tiga Putra Papua Sebagai Kuasa Hukum - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dilaporkan ke Polisi, Natalius Pigai Tunjuk Tiga Putra Papua Sebagai Kuasa Hukum

Dilaporkan ke Polisi, Natalius Pigai Tunjuk Tiga Putra Papua Sebagai Kuasa Hukum 

KONTENISLAM.COM - Barisan Relawan Nusantara (Baranusa), resmi mempolisikan eks Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai terkait dugaan rasis di media sosial.

Tak tinggal diam, Natalius Pigai lantas menunjuk tiga kuasa hukum untuk mengawal kasus itu.
 
Mereka adalah Roy Simbiak sebagai penasehat hukum dan Mikael Hilman serta Marthen Goo sebagai pengacara.

“Penagcara Saya Putra2 Asli Terbaik Papua Roy Simbiak, SH (Penasehat Hukum) dan Pengacara Mikael Himan, SH dan Marthen Goo, SH,” kata Natalius Pigai di akun Facebook miliknya, Selasa (5/10/2021).

Natalius menyebutkan ketiga lawyer itu merupakan orang-orang hebat.

Dirinya juga mengakui mendapat tawaran bantuan hukum dari beberapa advokat. Hanya saja, dia lebih memilih sesama putra Papua untuk mendampinginya.

“Mereka sudah menghiasi Media2 besar nasional. TV, media cetak dan online. Ratusan pengacara minta tapi saya tidak menerima. Ini soal harga diri, putra Papua juga bisa!,” sebutnya.
 
Sebelumnya, Natalius Pigai dipolisikan di Bareskrim Polri dengan nomor laporan LP/B/0601/X/2021/SPKT/BARESKRIM POLRI.

“Sudah selesai bikin laporan polisi (LP). Alasan melaporkan karena Natalius Pigai sudah sering terpeleset dan rasis. Melakukan fitnah keji terhadap Presiden Jokowi. Hal itu menurut kita sudah tidak bisa lagi dibiarkan,” kata Ketua Umum BaraNusa Adi Kurniawan kepada wartawan, Selasa (4/10/2021).

Pigai diduga melanggar Pasal 45 A Ayat (2) Jo Pasal 28 Ayat (2) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan/atau Pasal 156 KUHP dan/atau Pasal 16 Jo Pasal 4 Huruf (b) ayat (1) UU RI No 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dan/atau Pasal 14 ayat (1) dan ayat (2) KUHP.

Ada pun ujaran yang dinilai rasis adalah cuitan Pigai di akun Twitternya @NataliusPigai2. Dia menyingung Jokowi dan Ganjar sebagai orang Jawa Tengah.

“Jgn percaya org Jawa Tengah Jokowi & Ganjar. Mrk merampok kekayaan kita, mereka bunuh rakyat papua, injak2 harga diri bangsa Papua dgn kata2 rendahan Rasis, monyet & sampah. Kami bukan rendahan. kita lawan ketidakadilan sampai titik darah penghabisan. Sy Penentang Ketidakadilan” demikian tulis Natalius Pigai. [fajar]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close