Geger! Pria 'Panglima Jenderal' Kibarkan Bendera NII di Garut - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Geger! Pria 'Panglima Jenderal' Kibarkan Bendera NII di Garut

 Geger! Pria 'Panglima Jenderal' Kibarkan Bendera NII di Garut   

KONTENISLAM.COM - Sebuah video berisi ajakan masuk Negara Islam Indonesia (NII) dari seorang pria mengaku 'Panglima Jenderal NII' viral di medsos.

Pria itu mengibarkan bendera NII yang lokasinya di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Sebagaimana dilihat detikcom, Rabu (13/10/2021) sore, dalam video berdurasi 2 menit 23 detik, terlihat tiga orang pria berjalan beriringan. Seorang di antaranya, menggunakan kaus merah, mengibarkan bendera bergambar bulan dan bintang yang diklaim sebagai bendera NII. Bendera itu diikatkan pada bambu.

Setelah berjalan menyusuri perkampungan, pria berbaju merah kemudian melontarkan kalimat ajakan kepada warga dunia untuk masuk NII. "Saya sampaikan kepada seluruh dunia internasional dengan atas nama PBB untuk segera memasuki Negara Islam Indonesia. Silakan welcome-welcome," ujar pria itu.
 
Di dalam video, pria berbaju merah juga mengaku sebagai 'Panglima Jenderal NII'. Dia juga menyebut Imam Besar NII Kartosoewirjo dan Sensen Komara.

"Imam Besar SM Kartosoewirjo khilafah dunia, Bapak Drs. Sensen Komara BM Esa dan saya Panglima Jenderal DI/TII NII, tiga jenderal DI/TII NII welcome-welcome silakan memasuki Negara Islam Indonesia," katanya.

Sejak pertama kali diunggah, hingga Rabu sore ini, tercatat video itu ditonton 1,5 ribu kali dan mendapat sejumlah respons dari warganet.


Video itu diduga kuat diambil di kawasan Pasirwangi, Garut. Kepala Kesbangpol Garut Wahyudijaya mengatakan video itu merupakan video lama.
 
"Kalau dilihat dari data yang kami terima, itu rekaman tahun 2019," ucap Wahyu saat dikonfirmasi wartawan terkait video itu.(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close