Lieus Sungkharisma: Natalius Pigai Justru Orang yang Paling Sering Jadi Korban Rasis - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lieus Sungkharisma: Natalius Pigai Justru Orang yang Paling Sering Jadi Korban Rasis

Lieus Sungkharisma: Natalius Pigai Justru Orang yang Paling Sering Jadi Korban Rasis 

KONTENISLAM.COM - Pembelaan kepada mantan komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai atas tudingan rasisme terus berdatangan.

Kali ini dukungan dukungan disampaikan aktivis Tionghoa, Lieus Sungkharisma. Menurutnya, Pigai merupakan sosok yang tidak mungkin berbuat rasis. Sebaliknya, justru Pigai sering menjadi korban rasisme.

“Kalau soal rasis, Natalius Pigai adalah orang yang paling sering menjadi korban rasisme di negeri ini,” ujar Lieus.

Pigai, kata Lieus, sudah membantah tudingan itu. Menurutnya, Pigai hanya menyebut dua nama yang kebetulan orang Jawa Tengah.

“Dia tidak menyebut semua orang Jawa Tengah,” kata Lieus lagi.

Lieus sendiri mengaku, terlepas dari apapun tafsir orang atas cuitan Pigai itu, baginya justru Pigai satu-satunya orang yang seringkali menjadi sasaran rasisme di negeri ini.

“Saya kenal Pigai. Dia adalah orang yang paling toleran dan sangat menghargai orang lain. Tapi dia justru sering dikata-katai dengan sebutan yang merendahkan dan rasis. Sebagai orang yang juga sering diejek, saya merasakan sendiri bagaimana sakitnya dikata-katai seperti itu,” kata Lieus.

Ditambahkan Lieus, klarifikasi atas cuitan Pigai itu mestinya datang langsung dari orang yang disebutkan namanya dalam cuitan Pigai itu.

“Pak Jokowi nggak usah jaga gengsi untuk menjelaskan duduk soal terkait masalah di Papua. Kalau Pak Jokowi dan Ganjar nggak merasa melakukan apa yang disebut Pigai, ya langsung bantah saja. Buat klarifikasi. Dengan begitu persoalan nggak melebar ke mana-mana,” ujar Lieus.[rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close