Sandingkan Megawati dengan Hitler dan Mao, RG: Hanya di Negara Otoriter Ada Dewan Pengarah Ideologi - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sandingkan Megawati dengan Hitler dan Mao, RG: Hanya di Negara Otoriter Ada Dewan Pengarah Ideologi

Sandingkan Megawati dengan Hitler dan Mao, RG: Hanya di Negara Otoriter Ada Dewan Pengarah Ideologi 

KONTENISLAM.COM - Pengamat politik, Rocky Gerung menyebut Indonesia sudah mengarah ke arah otoriter.

Hal tersebut ia sampaikan menanggapi adanya oknum polisi yang melakukan tindakan represif kepada mahasiswa dalam pengamanan aksi demo di depan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Rocky menyebut ini merupakan tanda-tanda munculnya kerusakan dalam bernegara.

Apalagi berita terkait tindakan represif itu tersebar hingga mancanegara.

Hal tersebut ia sampaikan pada unggahan video di channel youtubenya dilansir Fajar.co.id, Kamis (14/10/2021).

“Semangat karena kita punya tanda-tanda kerusakan itu betul-betul kasat mata. Ada mahasiswa yang dibanting, jelas, dan itu disaksikan oleh jurnalis internasional, beritanya sudah sampai seluruh dunia itu,” ucap Rocky.

Lebih lanjut, ia juga mengkritik dipilihnya Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Rocky menyebut adanya orang yang mengarahkan ideologi menunjukan semakin dekatnya Indonesia dengan contoh negara otoriter.

“Ada berita untuk memastikan ibu Mega tetap akan menuntun ideologi kita, menjadi dewan pengarah, mengarahkan ideologi. Itu hanya ada di negara-negara otoriter, dimana ada dewan yang mengarahkan ideologi,” ucap Rocky.

Ia pun membandingkan negara-negara otoriter di masa lalu. Seperti Hitler dengan ideologi fasisnya dan Mao Zedong dengan ideologi Maoisme.

“Kayak ideologi fasisme itu hanya boleh ditafsirkan oleh hitler, Maoisme itu hanya boleh diputuskan oleh Mao Zedong. Jadi soal-soal beginian ini menimbulkan kesan bahwa indonesia ini memang sudah mengarah ke arah otoriterisme,” kata Rocky. [fajar]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close