Viral Parkir Gratis Indomaret Bekasi, Lapor Polisi Jika Dimintai Uang Parkir - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Viral Parkir Gratis Indomaret Bekasi, Lapor Polisi Jika Dimintai Uang Parkir

Viral Parkir Gratis Indomaret Bekasi, Lapor Polisi Jika Dimintai Uang Parkir   

KONTENISLAM.COM - Pernahkah Anda mengurungkan niat belanja ke minimarket cuma gara-gara malas membayar uang parkirnya? Indomaret di Bekasi ini berani menggratiskan uang parkir.

Kebijakan Indomaret di Bekasi ini menuai pujian di media sosial Twitter. Ada akun @RDNADN yang memasang foto spanduk di Indomaret ini.

"Parkir Gratis. Khusus konsumen Indomaret, apabila ada pihak meminta uang parkir dan Anda merasa dirugikan, silakan laporkan Pasal 368-371 KUHP ke Polsek terdekat," demikian potongan kalimat di spanduk warna kuning itu.

Spanduk itu mencantumkan nomor polisi yang bisa dihubungi, yakni nomor Polsek Bekasi Selatan dan Polres Metro Bekasi. Cuitan tertanggal 26 Oktober ini sudah di-retweet 6.818 kali dan dikutip 1.377 kali. Sudah 22,6 ribu akun yang me-like cuitan ini.

detikcom menghubungi Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf, untuk meminta penjelasan mengenai kebijakan Indomaret di Bekasi tersebut.

"Itu hasil koordinasi dengan Pemda dan kepolisian," kata Wiwiek kepada detikcom, Kamis (27/10/2021).

Spanduk itu bertujuan untuk membuat pengunjung Indomaret lebih nyaman. "Agar konsumen lebih convenience," kata Wiwiek.
Belum semua Indomaret di seluruh Indonesia yang memasang spanduk seperti itu. Apakah semua setuju dengan spanduk seperti ini?

Selain apresiasi, ada juga akun-akun media sosial yang mengkritisi unggahan foto Indomaret Bekasi yang menggratiskan parkir. Akun @Alnmaulana0 misalnya. Dia mengajak warga pengunjung Indomaret di manapun untuk berpikir mengenai kondisi ekonomi tukang parkir Indomaret bila semua parkir Indomaret digratiskan.

Akun @marmutmerahati justru sedih bila semua parkir Indomaret digratiskan. Konsumen hanya perlu mengeluarkan Rp 2 ribu saja untuk tukang parkir yang butuh menafkahi keluarganya. Namun bila kebijakan itu diperluas ke seluruh Indomaret atau minimarket lainnya, entah bagaimana nasib tukang parkir semacam itu selanjutnya.
 
Ada pula akun @Manusiatuwa yang merspons bahwa kerja tukang parkir itu terlalu mudah dibanding usaha pencari nafkah lainnya. Lagipula tukang parkir di minimarket, menurut akun itu, tidak mengamankan helm ketika hujan. Konsumen juga hanya singgah sebentar tidak sampai 30 menit.(detik)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close