Ade Armando Disentil MUI soal Salat: Nggak Belajar atau Tendensi Lain? - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Ade Armando Disentil MUI soal Salat: Nggak Belajar atau Tendensi Lain?

Ade Armando Disentil MUI soal Pernyataan Salat: Dia Ini Enggak Belajar Agama atau Bagaimana Ya? 

KONTENISLAM.COM - Ade Armando mengeluarkan pernyataan bernada kontroversi usai menyatakan bahwa tak ada perintah salat lima waktu dalam kitab suci umat Islam, Alquran. Ia bahkan menantang semua pihak untuk mencoba mencari ayat dalam Alquran yang memerintahkan Salat lima waktu.
 
Merespons penyataan itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Abdullah Jaidi mengkritik pernyataan Dosen Komunikasi Universitas Indonesia (UI), Ade Armando menyatakan bahwa tak ada perintah salat lima waktu dalam kitab suci umat Islam, Alquran.
 
"Bagaimana enggak ada 5 waktu [di Alquran]. Wong di Alquran ada. Ini enggak belajar dia atau punya tendensi lain. Saya enggak tau," kata Jaidi dilansir dari CNNIndonesia, Rabu (3/11/2021).

Jaidi menegaskan bahwa Alquran dan hadis Nabi Muhammad SAW sudah banyak memberikan penjelasan dengan jelas mengenai salat lima rakaat. Salah satunya termaktub dalam Surat Al-baqarah ayat 43 yang pada intinya menyerukan umat Islam menegakkan salat dan menunaikan zakat.
 
Ia juga mengatakan bahwa Hadis Riwayat Bukhari 613 juga mengatakan bahwa Nabi Muhammad telah memerintahkan kepada umat Islam untuk salat seperti yang dilakukan Nabi Muhammad SAW.

"Rasulullah juga mencontohkan pada umatnya waktu Zuhur salat, waktu Asar solat, waktu Subuh salat, waktu Magrib salat waktu Isya salat," kata Jaidi.
 
Pernyataan Ade itu merespons pernyataan Imam Masjid New York Shamsi Ali yang menuding Ade, mengingkari Islam lantaran tak menjalankan syariat Islam.

"Di dunia ini saja, banyak sekali muslim yang tidak Salat lima waktu. Apakah mereka mengingkari Islam?" kata Ade dalam video yang diunggah di kanal YouTube Cokro TV, Senin (1/11/2021). [lawjustice]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close