Baru Diresmikan Jokowi, Sirkuit Mandalika Tergenang Air, Drainase Ternyata Belum Optimal - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Baru Diresmikan Jokowi, Sirkuit Mandalika Tergenang Air, Drainase Ternyata Belum Optimal

Baru Diresmikan Jokowi, Sirkuit Mandalika Tergenang Air, Drainase Ternyata Belum Optimal 

KONTENISLAM.COM - Sirkuit Mandalika baru diresmikan Jokowi pada 12 November 2021 lalu. Beberapa titik di Sirkuit Mandalika tergenang air setelah diguyur hujan deras dan angin kencang.

Beberapa titik di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) tergenang air setelah diguyur hujan deras dan angin kencang.

Padahal sirkuit ini menjadi lokasi digelarnya ajang WSBK Mandalika 2021 pada 19-21 November 2021.

Genangan itu disebut karena fungsi drainase di lokasi belum optimal.

Hujan deras memang mengguyur kawasan Mandalika pada Sabtu (20/11/2021) sore.

Akibatnya, beberapa kawasan terendam air, seperti area penjemputan hingga di area pameran UMKM.

“Tidak parah, hanya perlu dibenahi sistem drainasenya saja di jalan-jalan penghubung antarastan dan lokasi penjemputan,” kata Kepala Diskominfotik Provinsi NTB Najamuddin, Sabtu malam (20/11).

Diakuinya, ada penonton yang mengeluhkan genangan air di lokasi acara setelah hujan reda. Hal tersebut akan menjadi atensi untuk dilakukan evaluasi.

“Yang mungkin dikeluhkan penonton jalan-jalan dari lokasi penjemputan ke grand stand beberapa titik ada genangan,” jelasnya.

“Ya namanya juga daerah baru, saya, kita, EO dan ITDC harus benahilah kenyamanan penonton menuju grand stand lokasi menontonnya masing-masing sesuai tiket,” ucapnya.

Meski lokasi sempat tergenang, Najamuddin menilai sistem drainase yang ada di kawasan Mandalika, terutama di dalam area sirkuit, terbilang cukup cepat menyerap air banjir.

“Teruji memang lintasan sirkuit sudah dua kali hujan lebat sebelumnya dan hari ini, saya lihat cepat sekali drainasenya kering,” ujarnya.

Sementara itu, akibat hujan lebat dan angin kencang itu, Race 1 secara resmi dibatalkan. Race akan kembali dilanjutkan pada Minggu (21/11) besok.

“Pembatalan race sore hari ini, dan akan dilanjutkan hari Ahad besok, disebabkan jarak pandang yang sangat pendek karena derasnya hujan,” imbuhnya. [Sumber: pojoksatu]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close