Belum Jawab Dorongan Kader Maju Capres 2024, Prabowo Subianto Mau Main di Ujung? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belum Jawab Dorongan Kader Maju Capres 2024, Prabowo Subianto Mau Main di Ujung?

Belum Jawab Dorongan Kader Maju Capres 2024, Prabowo Subianto Mau Main di Ujung? 

KONTENISLAM.COM - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto hingga saat ini belum menjawab atas dorongan kader-kadernya yang mendukungnya menjadi calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Demikian disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Gerindra, Andy Wijaya di acara Seminar Nasional yang digelar oleh Lingkar Studi Politik Indonesia (LSPI) bertajuk "Peta Politik dan Peluang Elektoral Capres Alternatif 2024".
 
Acara dilaksanakan di tempat makan Ayam Goreng Mbok Berek Ny. Umi, Jalan Prof. Dr. Soepomo, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu sore (21/11).

Andy mengatakan, hingga saat ini, kader Gerindra sejak Rakernas masih mendorong dan mendukung Prabowo untuk maju menjadi Capres 2024.

Meski demikian, Prabowo sampai saat ini dorongan dari seluruh kader Gerindra untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

"Karena Pak Prabowo ini beda dengan dulu 2014, kalau 2014 kan dia diklar langsung maju, 'Gerindra menang Prabowo presiden', itu slogan di setiap acara partai selalu itu yang didengung-dengungkan," ujar Andy seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu sore (21/11).

Andy memprediksi, Prabowo akan menyampaikan keputusannya akan maju menjadi Capres atau tidak di Pilpres 2024 nanti di ujung waktu.

"Mungkin diujung dia akan nunggu, maju apa enggak. Meskipun semua kader menginginkan, termasuk saya kalau ditanya Capres kami Prabowo, jadi belum ada capres alternatif dari Gerindra selain Prabowo. Itu yang perlu digarisbawahi, jadi belum ada," kata Andy.

Karena sambung Andy, sejak 2014 lalu, Prabowo memiliki treatment yang berbeda. Saat ini, Prabowo terlihat lebih baik menunggu dan tidak peduli dengan survei-survei.

Dijelaskan Andi, Prabowo tidak memikirkan seberapa banyak dukungan, tetapi bagaimana saat berpolitik bisa memberi manfaat bagi banyak orang.

"Jadi dia bekerja saja gitu. Sebelum masuk pemerintahan, baru 2019 masuk ke pemerintahan, dia bekerja aja. Dia tidak berfikir, ocehan orang kaya apa, rumpian orang kaya apa. Dia kerja saja," jelas Andy.(RMOL)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close