Ditemui Ketua FKDM DKI, Ganjar Akui Punya Hubungan Akrab dengan Anies Baswedan - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ditemui Ketua FKDM DKI, Ganjar Akui Punya Hubungan Akrab dengan Anies Baswedan

Ditemui Ketua FKDM DKI, Ganjar Akui Punya Hubungan Akrab dengan Anies Baswedan 

KONTENISLAM.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ternyata memiliki hubungan yang akrab dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dua kepala daerah itu kerap berkomunikasi terkait daerahnya masing-masing.

Demikian disampaikan Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta, Munir Arsyad, kepada Kantor Berita RMOLJakarta, Sabtu (20/11).
 
Munir mengaku bertemu Ganjar Pranowo di Semarang setelah difasilitasi Kepala Kesbangpol Jawa Tengah pada Jumat kemarin (19/11).

"Pak Ganjar cerita pernah ngopi bareng Pak Anies dan Pak Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat) tahun 2018. Menurut Pak Ganjar, ngopi bareng itu menjadi cara meredam panasnya suhu politik saat itu," kata Munir.

Menurut Munir, dalam kesempatan tersebut, Ganjar juga menitipkan salam hormat untuk Anies. Apalagi kedua tokoh nasional itu sama-sama alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Dalam sejumlah hasil survei, nama Ganjar dan Anies kerap menempati posisi tiga besar capres unggulan menjelang Pilpres 2024.

Di sisi lain, lanjut Munir, Ganjar juga mendukung terjalinnya silaturahmi FKDM tingkat nasional.

"Silaturahmi ini untuk menyatukan visi dan misi agar tercipta negara kesatuan Republik Indonesia yang aman dan tentram," ucap Munir.

Munir menekankan bahwa FKDM merupakan mata dan telinga gubernur terkait deteksi dini di masyarakat.

"FKDM dapat juga menjadi mata dan telinga Presiden," demikian Munir.

FKDM DKI Jakarta melaksanakan kunjungan ke Semarang dan Yogyakarta selama tiga hari, 17-19 November 2021. Kunjungan kerja yang diikuti seluruh anggota FKDM DKI Jakarta itu bertujuan menjalin silaturahmi dan penguatan antar-FKDM.(RMOL)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close