Faizal Assegaf Kembali Singgung KH Hasyim Asy’ari: Dia Itu Sudah Expired, Usang! - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Faizal Assegaf Kembali Singgung KH Hasyim Asy’ari: Dia Itu Sudah Expired, Usang!

Faizal Assegaf Kembali Singgung KH Hasyim Asy’ari: Dia Itu Sudah Expired, Usang! 

KONTENISLAM.COM - Aktivis politik, Faizal Assegaf kembali menyinggung keras pendiri ormas Islam terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama atau NU, KH Hasyim Asy’ari.

Faizal Assegaf lewat cuitannya di Twitter, Rabu 3 November 2021, menyebut KH Hasyim Asy’ari sudah kadaluarsa atau usang.

“Hasyim Asyari udah EXPIRED, usang!,” cuit Faizal Assegaf.

Menurutnya, semakin sosok tersebut dikulturkan oleh ormas NU maka publik akan semakin yakin adanya upaya kelompok untuk mendulang hal yang disebutnya ‘Al Faedah Politik’.

Istilah Al Faedah Politik tersebut, kata Faizal, dikemas berkedok agama dan hal itu menurutnya memalukan.

“Semakin dikultuskan oleh ormas NU, maka publik makin yakin adanya upaya semangat kelompok untuk mendulang ‘Al Faedah politik’ dengan berkedok agama secara memalukan,” tuturnya.

Diwartakan sebelumnya, Faizal Assegaf beberapa waktu lalu juga melontarkan sindiran keras terhadap NU dan KH Hasyim Asy’ari.

Bahkan, dalam sindirannya itu ia menyebut ormas NU adalah kandang kambing lantaran analogi pembentukan awal ormas Islam itu dibuat oleh KH Hasyim Asy’ari secara memalukan.

“Ormas NU adalah kandang kambing! Hal itu terekam dalam analogi yang dibuat secara memalukan oleh Hasyim Asyari dalam pembentukan awal ormas NU,” ujar Faizal.

Selain itu, Faizal Assegaf juga menilai anggapan soal warga NU dan KH Hasyim Asy’ari adalah representasi dari Islam Ahlusunnah Wal Jamaah (Aswaja) menyesatkan.

Ia pun menegaskan bahwa sebagai tokoh ormas NU, kedudukan KH Hasyim Asy’ari sama halnya dengan ribuan ormas lainnya.

“Sebagai tokoh ormas, kedudukan Hasyim Asyari sama dengan ribuan ormas lainnya, tidak ada yang istimewa dihadapan konstitusi negara! Pembodohan yang menipu umat Islam bahwa NU adalah warga Aswaja, jelas menyesatkan! NU adalah ormas, masyarakat Aswaja beragaman & sebagian kecil jadi anggota NU,” ujarnya. [/terkini]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close