Gus Nur: MUI Ini Jangan-jangan Mental Jongos Ya..?!! - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gus Nur: MUI Ini Jangan-jangan Mental Jongos Ya..?!!

Gus Nur: MUI Ini Jangan-jangan Mental Jongos Ya..?!! 

KONTENISLAM.COM - Pendakwah Sugi Nur Raharja atau Gus Nur ngaku miris dengan orang-orang Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Kenapa sih orang-orang MUI kok kesannya lepas tangan kepada Ustaz Ahmad Zain An Najah, anggota Komisi Fatwa MUI yang dituding teroris. Apa jangan-jangan MUI mental jongos ya.

Seharusnya, kata Gus Nur, MUI ya lindungi dan beri pendampingan dong kepada Ustaz Ahmad Zain. Jangan dilepas tangan gitu dong.

MUI Kok Lepas Tangan Sih

Gus Nur mengkritik MUI dalam isu terorisme yang membelit lembaga ulama itu belakangan ini, buntut penangkapan tiga ustaz oleh Densus 88.

Pendakwah itu mengatakan kepada masyarakat yakin deh, kalau ada narasi terorisme muncul, itu artinya bisa jadi untuk menutupi isu lain yang menunjukkan rezim penguasa ini bobrok.

“Kalau ada teroris jangan kaget, itu pengalihan isu, pejabat koruptor terungkap, baru bikin isu menutupi kebobrokan itu, dulu kan ada itu Bom Panci,” kata Gus Nur dalam diskusi BUMN Buntung Pejabat Untung dikutip dari Youtube Mimbartube, Minggu 21 November 2021.

Ngomong soal isu terorisme belakangan ini, Gus Nur ngaku prihatin dengan MUI dan orang-orangnya, kenapa sih kok menyerahkan begitu saja Ustaz Ahmad Zain yang ditangkap Densus 88 bersama dua ustaz lainnya.

“Saya agak miris, mohon maaf orang-orang MUI ini, miris saya mendengar MUI seolah lepas tangan pada anggotanya yang dituduh teroris, dilepaskan gitu saja,” katanya.

MUI Mental Jongos

Andai dia menjadi petinggi MUI, Gus Nur ngaku bakalan bela habis-habisan Ahmad Zain.

“Kalau saya lembaga MUI-nya, siapa pun (anggota MUI) yang ditangkap, akan saya lindungi sampai palu pengadilan diketuk. Beri support materi, hukum, spiritual sampai terbukti itu teroris atau bukan,” tegasnya.

Nah lain ini sikap dari MUI saat ini, malah kesannya angkat tangan nggak mau campuri urusan Ahmad Zain yang ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana terorisme.

“Ini belum apa-apa sudah dilepaskan. Jangan-jangan ini mental jongos ya, ngapunten mohon maaf ya. Kawal dulu dampingi dulu, belum terbuki kok sudah dilepas gitu,” ujarnya. [/hops]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close