Hayo Lho! Geger 'Hujan Duit' di Tol AS, Warga yang Ambil Harus Balikin - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hayo Lho! Geger 'Hujan Duit' di Tol AS, Warga yang Ambil Harus Balikin

Hayo Lho! Geger 'Hujan Duit' di Tol AS, Warga yang Ambil Harus Balikin 

KONTENISLAM.COM - Warga California, Amerika Serikat digegerkan dengan 'hujan duit' yang memicu kematetan di jalan tol. Uang yang sempat dipunguti warga itu harus dikembalikan jika tak ingin terjerat tuntutan pidana.

Dilansir dari NBC News, Minggu (21/11/2021) hujan duit ini berasal dari sebuah truk lapis baja. Truk itu menjatuhkan banyak uang ke jalan tol Carlsbad, California. Hujan duit ini pun sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas besar ketika pengendara keluar dari kendaraan mereka untuk mengambil uang.

Sesaat sebelum 09.15 Jumat (19/11) waktu setempat, California Highway Patrol (CHP) mulai menerima 911 panggilan tentang uang tunai yang tersebar di area Interstate 5 dekat Cannon Road.

CHP dan Biro Investigasi Federal mengatakan bahwa beberapa orang berhamburan dari mobil mereka untuk mengejar uang itu. Kedua agensi sedang menyelidiki insiden tersebut.

"Banyak pengendara yang mengembalikan uangnya langsung ke petugas, namun ada pengendara yang terlihat mengemudi dari tempat kejadian dengan membawa uang curian," kata mereka dalam siaran pers bersama.

"CHP ingin mengucapkan terima kasih kepada pengendara yang telah mengembalikan uang ke kantor CHP setempat dan mengingatkan masyarakat untuk melakukan hal yang benar dan mengembalikan uang yang mereka temukan di jalan bebas hambatan," lanjutnya.

Pihak berwenang mengatakan bahwa video dan foto diposting di media sosial yang menunjukkan wajah orang-orang itu dan nomor plat mobilnya. Agensi merilis beberapa foto yang menunjukkan orang-orang mengambil uang itu.

Dalam salah satu foto, seorang wanita yang mengenakan hoodie abu-abu terlihat tertawa sambil memegang segepok uang tunai di lengannya. Foto lain yang dirilis oleh pihak berwenang adalah hasil tangkapan layar video Instagram yang diunggah oleh influencer kebugaran Demi Bagby.

"Ini adalah hal paling gila yang pernah saya lihat," kata Bagby dalam video yang dibagikannya kepada lebih dari dua juta pengikutnya.

"Seseorang menjatuhkan uang di jalan bebas hambatan," sambungnya.

Saat Bagby menggeser kamera, orang-orang terlihat mengambil uang tunai dari jalan. Bagby tidak segera menanggapi permintaan wawancara pada hari Sabtu.

CHP dan FBI mengatakan pada hari Jumat (19/11) bahwa siapa pun yang mengambil uang harus mengembalikannya dalam waktu 48 jam "untuk menghindari kemungkinan tuntutan pidana."[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close