Istana Akhirnya Buka Suara Soal Insiden Heli Rombongan Jokowi Sambar Pohon di Banten Sebabkan Sejumlah Warga Terluka - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Istana Akhirnya Buka Suara Soal Insiden Heli Rombongan Jokowi Sambar Pohon di Banten Sebabkan Sejumlah Warga Terluka

 Istana Akhirnya Buka Suara Soal Insiden Heli Rombongan Jokowi Sambar Pohon di Banten Sebabkan Sejumlah Warga Terluka 

KONTENISLAM.COM - Beredar video yang menyebutkan baling-baling helikopter rombongan Presiden Jokowi menyebabkan pohon ambruk lalu menimpa warga. Video itu viral di media sosial.

Merespons hal ini, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan heli rombongan bukan menyambar pohon.

“Bukan menyambar, tapi akibat angin dari baling-baling heli,” kata Heru kepada wartawan, Rabu (17/11).

Terkait warga yang menjadi korban, Heru memastikan Istana sudah memberikan santunan. Namun tidak disebut berapa besaran santunan tersebut.

“Yang 3 korban lecet-lecet, sudah kami berikan santunan biaya pengobatan,” ucap Heru.

Sebelumnya, peristiwa itu terekam saat helikopter mendarat di Stadion Uwes Qorni, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, pada Selasa (16/11).

Agenda Jokowi pada saat itu adalah kunjungan ke Kabupaten Lebak untuk meresmikan Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 1 Ruas Serang-Rangkasbitung.

Video detik-detik angin helikopter merobohkan pohon direkam oleh warga Rangkasbitung Timur, Garnisun (22). Hal itu dibenarkan oleh istrinya, Adelia (22).

Ia bersama suaminya sengaja datang ke Stadion Uwes Qorni untuk melihat helikopter. Mereka ingin menyaksikan langsung kedatangan Jokowi.

Akan tetapi, saat helikopter itu akan mendarat, justru angin dari baling-balingnya membuat pohon runtuh. Ia bersama suami tengah berada di dekat pohon tersebut.

"Kita berdiri di samping warung nenek. Pas lihat helikopter kok beda jalur, enggak kayak pas latihan. Itu deket banget. Sadar-sadar ketimpa pohon, saya, sodara saya yang masih tiga tahun dan suami yang ketimpa. Suami saya yang lagi midio ketimpa," ucap Adelia.

Akibatnya, warung milik neneknya rusak parah karena bagian atapnya roboh.

Sementara itu, Adelia berserta suaminya beserta saudaranya mengalami luka di bagian leher dan pundak. [kumparan]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close