Luhut-Erick Diduga Kuat Terlibat Bisnis PCR, Rocky Gerung: Sejak Awal Pemerintah Ini Sudah Dianggap Bohong! - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Luhut-Erick Diduga Kuat Terlibat Bisnis PCR, Rocky Gerung: Sejak Awal Pemerintah Ini Sudah Dianggap Bohong!

Luhut-Erick Diduga Kuat Terlibat Bisnis PCR, Rocky Gerung: Sejak Awal Pemerintah Ini Sudah Dianggap Bohong! 

KONTENISLAM.COM - Pengamat politik Rocky Gerung memberikan kritik tajamnya terkait dugaan keterlibatan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir dalam dugaan bisnis tes PCR.

Rocky Gerung mengatakan bahwa sejak awal memang tidak pernah ada keterbukaan informasi mengenai adanya bisnis tes PCR ini oleh pemerintah.

Bahkan , pemerintah justru terkesan menutup-nutupi adanya ‘permainan’ bisnis di balik tes PCR ini. Rocky Gerung bahkan menyebut bahwa pemerintah sejak awal memang sudah membohongi rakyat terkait harga tes PCR.

“Dari awal memang dimonopolistik, udah dari awal pemerintah sudah dianggap berbohong,” kata Rocky Gerung seperti dikutip dari kanal Youtube pribadinya pada 3 November 2021.

Seperti diketahui sebelumnya, Jubir Luhut dan Erick Thohir mengaku bahwa Luhut dan Erick Thohir memang terlibat dengan bisnis tes PCR namun dengan alasan kepentingan Corporate Social Responsibility (CSR).

Menanggapi hal tersebut, Rocky Gerung mengatakan bahwa alasan yang disampaikan oleh para jubir ini dianggap terlalu enteng dalam menyikapi keterlibatan Luhut dan Erick Thohir dalam bisnis PCR.

Pihak Luhut dan Erick Thohir bahkan sejak awal tidak membuka ke publik bahwa bisnis tes PCR ini untuk kepentingan CSR.

Rocky Gerung menilai bahwa alasan Luhut dan Erick Thohir yang menyebut bahwa bisnis tes PCR ini bagian dari CSR sangat tidak masuk akal.

“Ini adalah bisnis, apapun dibelakang itu keterbukaan informasi dari awal gak ada tuh, kenapa bereaksi setelah tempo bongkar itu,” jelas Rocky Gerung.

“Jadi bahasa itu terlalu enteng sebagai alasan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Rocky Gerung meminta pemerintah lebih terbuka dan mengaudit data terkait adanya bisnis tes PCR ini.

Rocky Gerung menilai bahwa memang sejak awal tes PCR ini sudah dimonopoli oleh pemerintah dan para penguasa.

Meski pihak Luhut dan Erick Thohir telah buka suara, Rocky Gerung menilai bahwa klarifikasi yang diberikan itu tidak akan mengubah kepercayaan rakyat kepada pemerintah.

Hal ini karena, masyarakat sudah terlanjur menganggap bahwa sejak awal pemerintah telah membohongi rakyat terkait adanya bisnis tes PCR ini.

“Saya ketemu semua orang dan orang menganggap bahwa ini ya nyolong,” tandasnya. [pikiran-rakyat]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close