Mahfud MD: Di Papua Itu Pendekatannya Bukan Senjata, Tapi Kesejahteraan - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mahfud MD: Di Papua Itu Pendekatannya Bukan Senjata, Tapi Kesejahteraan

Mahfud MD: Di Papua Itu Pendekatannya Bukan Senjata, Tapi Kesejahteraan 

KONTENISLAM.COM - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menyatakan pemerintah akan memiliki pendekatan baru dalam penanganan Papua.

Hal ini disampaikan Mahfud usai menerima kunjungan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasapada Kamis (25/11/2021).

Menurut dia, pemerintah memiliki pendekatan yang sudah dituangkan sebelumnya dalam Inpres Nomor 9 tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat dan juga Keputusan Presiden Nomor 20 tahun 2020.

Dia menegaskan pendekatan yang digunakan untuk menyelesaikan permasalahan di Papua melalui pembangunan kesejahteraan yang komprehensif dan sinergis.

"Artinya di Papua itu pendekatannya bukan senjata, tapi kesejahteraan. Komprehensif meliputi semua hal, sinergis mencakup semua lembaga terkait secara bersama-sama, bukan sendiri-sendiri," jelas Mahfud  

Dia menambahkan pendekatan teknisnya adalah operasi teritorial dan bukan operasi tempur.

"Saya tadi saya sudah banyak diskusi. Pak Panglima sudah punya gagasan-gagasan tentang pendekatan baru itu dan nanti akan disampaikan pada saatnya. Tetapi sekarang secara prinsip beliau akan menyampaikan bbeberapa hal yang prinsip saja," jelas Mahfud.

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menegaskan akan menggunakan dasar hukum yang telah dirilis pemerintah dalam menangani Papua.

"Dan itu nanti secara detail akan saya jelaskan pada saat saya di Papua minggu depan," kata Andika di Kemenko Polhukam. [/era]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close