Makin Panas! Massa Pemuda Pancasila Lempar Botol ke Gedung DPR - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Makin Panas! Massa Pemuda Pancasila Lempar Botol ke Gedung DPR

Makin Panas! Massa Pemuda Pancasila Lempar Botol ke Gedung DPR 

KONTENISLAM.COM - Aksi yang digelar oleh Pemuda Pancasila (PP) di depan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, semakin panas. Sejumlah anggota PP melempar botol minuman ke arah gedung DPR RI.

Pantauan detikcom di lokasi, pukul 13.40 WIB, terlihat sejumlah anggota PP melemparkan botol yang berisi air mineral ke dalam gedung DPR RI. Botol-botol itu dilempar dari luar gerbang gedung DPR RI.

Selain itu, tampak massa menggoyangkan gerbang. Mereka memaksa masuk ke dalam gedung DPR RI sambil meneriakkan yel-yel 'buka... buka... buka pintunya, buka pintunya sekarang juga'.

Ketua MPC PP Jakarta Pusat Royan Khalifah mengingatkan massa agar menahan diri dan tidak terpancing emosi. Dia mengatakan botol-botol tersebut dapat mengenai petugas kepolisian yang berjaga di balik gerbang.

"Tahan semua, tahan! Jangan ada yang terpancing emosi. Semuanya satu komando, jangan ada yang bertindak anarkis. Kita semua adalah sahabat polisi," kata Royan dari atas mobil komando, Kamis (25/11/2021).

Royan meneriakkan agar PDIP memecat Junimart Girsang. Pasalnya, Junimart telah melukai hati ada anggota PP.

"Tolong PDIP pecat Junimart. Dia dengan tega meminta membubarkan Pemuda Pancasila. Tapi apakah kita pernah meminta PDIP dibubarkan saat ada kadernya yang terjerat korupsi?" ujar Royan.

Sebelumnya, massa PP menggelar demo hari ini di DPR. Mereka meminta Junimart meminta maaf mengenai pernyataannya yang meminta Kemendagri tak memberi izin PP.

"Imbauan MPN Pemuda Pancasila agar tetap melaksanakan aksi sampai Junimart Girsang meminta maaf di media cetak, online, dan TV," kata Sekretaris Jenderal MPN Pemuda Pancasila Arif Rahman dalam keterangannya, Kamis (25/11).

Sebanyak 400 personel disiagakan untuk mengamankan demo Pemuda Pancasila.

"Sudah kami siapkan pengamanan sekitar 5 kompi (atau 500 personel) di DPR," kata Kabagobs Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Guntur saat dihubungi, Kamis (25/11/2021). [detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close