Momen Guru Honorer Menangis Saat Rapat di DPR: Kami Ini Jantung Negeri - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Momen Guru Honorer Menangis Saat Rapat di DPR: Kami Ini Jantung Negeri

Momen Guru Honorer Menangis Saat Rapat di DPR: Kami Ini Jantung Negeri 

KONTENISLAM.COM - Seorang guru di Kabupaten Garut, Jawa Barat bernama Lina Kurniati menangis saat menyampaikan asporasi soal regulasi PPPK Guru dan evaluasi hasil pengumuman seleksi kompetensi PPPK Guru tahap 1 2021 serta mekanisme penggajian PPPK guru di RDPU Komisi X DPR RI pada Selasa, 2 November 2021.

Lina meminta kepada Presiden Jokowi untuk melihat para guru honorer.

"Kami itu jantungnya negeri. saya yakin dengan adanya RDPU ini, semua pemangku kebijakan yang ada di negeri ini mendengar kalau kami objek tertindas.

Sudah jelas, di dapodik kami ada. tinggal diangkat. Sudah jelas dedikasi kami, tinggal diberi SK. Kami tidak meminta gaji spektakuler, tapi kami ingin diakui. Pak Jokowi, lihat kami," kata Lina.

Lina juga mengkritisi pernyataan Nadiem yang menurutnya tidak sesuai di lapangan.

Lina menyebut gaji honorer sebesar Rp 150-450 ribu per bulan dan kadang dirapel hingga empat bulan.

"Apa yang dikatakan para menteri menjadi angin segar bagi kami. Tetapi pada kenyataannya, tatkala kami mendatangi pemerintah provinsi, kabupaten, eksekutif dan legislatif kami datangi, mereka bicara tidak ada ketentuan yang pas dari pernyataan Mas Menteri.

Saya tegaskan sekali lagi, kalau dananya dari DAU (Dana Alokasi Umum, tolong pisahkan, supaya pihak kabupaten/kota jelas, ini amanah untuk para guru," ucapnya. [kompas]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close