Ngaku Zalim ke Anak-Istri, Yaqut: Saya Pulang Malam Jam 1 Jam 2 - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ngaku Zalim ke Anak-Istri, Yaqut: Saya Pulang Malam Jam 1 Jam 2

Ngaku Zalim ke Anak-Istri, Yaqut: Saya Pulang Malam Jam 1 Jam 2 

KONTENISLAM.COM - Menteri Agama atau Menag, Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut mengaku telah berbuat zalim kepada anak dan istrinya selama menjabat di pemerintahan. Sebab, sebagai kepala keluarga, dia jarang memiliki waktu kosong untuk dihabiskan bersama mereka.

Melalui video yang tayang di saluran Youtube Deddy Corbuzier, Gus Yaqut pertama-tama mendapat pertanyaan mengenai lelah atau tidaknya menjabat di kementerian. Dia memastikan, tugasnya saat ini sangat berat dan melelahkan. Lebih lagi, jarang bertemu keluarga di rumah.

“Capek! Capek banget! Saya menjadi… kadang-kadang merasa zalim terhadap keluarga, anak dan istri. Saya ini sekarang jarang ketemu mereka,” ujar Gus Yaqut, dikutip Hops, Selasa 2 November 2021.

Lebih jauh, dia menambahkan, setiap kali pulang ke rumah, anak dan istrinya pasti sudah terlelap. Sementara saat dirinya berangkat kerja, mereka justru belum bangun. Kini, kata dia, rasanya sulit sekali menemukan waktu untuk bersama-sama.

“Saya pulang pasti mereka semua sudah tidur, pasti. Saya pulang itu jam 1 jam 2 malem baru pulang, jadi pagi-pagi saya harus berangkat lagi, kadang anak belum bangun atau aku masih tidur, anak-anak sudah sekolah, sibuk dengan dunianya masing-masing,” terangnya.

Meski demikian, Gus Yaqut menjelaskan, dirinya dan sang istri saling memahami. Dia juga mengatakan, sejak menjadi Menteri Agama, dirinya telah memasrahkan urusan keluarga kepada sang istri.

“Tapi kalau saya bicara sama istri saya ini ya.. akhirnya masing-masing juga bisa memahami, saya pasrahkan keluarga ini kepada istri,” tegasnya.

Gus Yaqut merasa bahagia, lantaran memiliki pasangan hidup yang bisa memahami tugasnya sebagai menteri. Lagipula, menurutnya, dia dan istri menjalani tugas yang beririsan. Jika dirinya mengurus negara, maka istrinya mengurus keluarga di rumah.

“Karena saya harus mengurus keluarga yang lain, untuk kepentingan yang lebih besar, toh ini buat anak-anak dan keluarga juga,” kata dia. (hops)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close