Relawan Pendukung Anies Deklarasi di ‘Kandang’ Ganjar Pranowo - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Relawan Pendukung Anies Deklarasi di ‘Kandang’ Ganjar Pranowo

 

KONTENISLAM.COM - Elemen rakyat yang menginginkan Gubernur DKI Anies Baswedan menjadi presiden terus bergerak. Setelah deklarasi di Gedung Joeang 45 Jakarta Pusat 20 Oltober lalu oleh kelompok dengan nama ANIES for President 2024, langsung diikuti elemen pendukung lain mendeklarasikan Anies.

Buktinya pada 31 Oktober 2021, relawan yang menamakan diri Satria mendeklarasikan Anies di Jawa Tengah, yang boleh dikata merupakan basis Ganjar Pranowo yang ingin menjadi presiden.

Ratusan masyarakat Purbalingga dari beragam elemen dan profesi itu tergabung dalam ‘Relawan Satria Anies Presiden 2024 Korda Purbalingga, Jawa Tengah.

Deklarasi diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lantunan ayat suci Al Qur’an dan dilanjutkan dengan pernyataan sikap oleh semua relawan.

Tak lupa, mereka juga berdoa agar diberi kemudahan dan kelancaraan dalam menjalankan niat tulus dan ikhlas saat mendukung Anies sebagai Kandidat Calon Presiden 2024 ini.

Ketua Relawan Satria Anies Presiden 2024 Korda Purbalingga Bunda Wartimah menyampaikan alasan ia dan kawan-kawan mendeklarasikan Anies sebagai Calon Presiden RI 2024.

Menurut dia, kepemimpinan Anies dipandang sudah teruji, sehingga mampu memajukan dan menyejahterakan masyarakat Jakarta.

“Anies Baswedan sangat layak dan mumpuni jika menjadi presiden 2024 nanti, khazanah keilmuan dan pengalaman managerial beliau dalam memimpin luar biasa,” kata Bunda Wartimah di Aula Lokawisata Alam Curug Sumba, Desa Tlahab kidul, Karangreja, Purbalingga, Ahad (31/10/2021).

Selain itu, Bunda Wartimah juga memandang Anis merupakan pemimpin yang berkarakter kuat dan lembut. Hal tersebut dapat dilihat dari tata kramanya ketika berkomunikasi dan mengambil keputusan.

“Beliau sangat santun dan berwibawa. Beliau juga sangat berpihak pada masyarakat kecil, semua lapisan dirangkul,” ujar dia.

Hal yang sama juga disampaikan salah satu Tokoh Masyarakat Purbalingga, Ust. Nasrulloh Miswanto. Jika Anies diberi kesempatan memenangi Pilpres 2024, Indonesia bakal menjadi negara yang adil dan makmur.

Sementara itu, Ketua Relawan Koordinator Nasional Satria Anies Presiden 2024, Ahmad Zainuddin Abbas (Gus Abbas) menyampaikan bahwa Anies merupakan tokoh yang memiliki semangat nasionalisme sangat luar biasa.

Kecintaan Anies pada Indonesia terefleksi dalam berbagai kebijakan di DKI Jakarta yang lebih berpihak pada masyarakat.

“Semangat nasionalisme dan khazanah pengetahuan beliau sangat luat biasa, beliau juga cepat beradaptasi dengan zaman, figurnya tenang dan njawani,” kata Gus Abbas.

Selain itu, Anies juga dipandang sebagai figur yang relatif gampang diterima oleh masyarakat di semua lapisan, tak terkecuali masyarakat pedesaan seperti di Jawa Tengah.

“Kami melihat Pak Anies ini memberikan harapan bagi semua lapisan masyarakat, termasuk petani, guru honorer dan lainnya,” ujar dia.

Usai deklarasi, Relawan Satria Anies Presiden 2024 Korda Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah ini langsung bergerak cepat membahas program skala prioritas dan mensosialisasikan Anies ke masyarakat hingga ke pelosok kampung.

Sekadar informasi, seluruh rangkaian kegiatan deklarasi ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, para peserta yang mengikuti kegiatan ini juga sudah di swab antigen dan menjaga jarak serta selalu mengenakan masker dan mencuci tangan dengan hand sanitizer.

Kelompok utama deklarator Anies Baswedan untuk presiden 2024 La Ode Basir mengajak semua pendukung untuk saling berkordinasi dan bergerak bersama demi NKRI.

“Ayo, teman-teman para pendukung kita saling koordinasi gerak bersama demi NKRI, utk Indonesia sejahtera,” kata La Ode Basir di akun medsosnya.[tilik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close