Tak Terima Alasan Jokowi Soal Banjir Kalimantan, Nicho Silalahi: Ko Ga Sekalian Salahkan Belanda - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tak Terima Alasan Jokowi Soal Banjir Kalimantan, Nicho Silalahi: Ko Ga Sekalian Salahkan Belanda

Anggap Aneh Alasan Jokowi Soal Banjir Kalimantan, Aktivis: Kenapa Enggak Sekalian Salahkan Belanda..?!! 

KONTENISLAM.COM - Aktivis media sosial Nicho Silalahi, menanggapi alasan yang dibeberkan Presiden Jokowi soal penyebab banjir di Kalimantan yang tak kunjung surut.

Nicho Silalahi mempertanyakan kinerja Presiden Jokowi yang seharusnya memperbaiki penyebab banjir di beberapa daerah di Kalimantan tersebut.

Alih-alih memperbaiki, Nicho Silalahi menyebut bahwa rezim Presiden Jokowi justru memperparah keadaan dengan mengeluarkan banyak izin baru.

"Apa anda tidak bekerja untuk memperbaiki kerusakan itu malah di rezim anda memperparahnya dengan mengeluarkan berbagai ijin baru, bukan begitu pak @jokowi?" tulis Nicho Silalahi dikutip dari cuitan akun Twitter @Nicho_Silalahi pada Selasa, 16 November 2021.

Aktivis media sosial yang lantang mengkritik pemerintah itu juga mengungkapkan sindiran kerasnya terhadap pernyataan Jokowi yang menyebut penyebab banjir sudah terjadi puluhan tahun yang lalu.

"Kok ga sekalian salahkan Belanda," sambungnya.

Nicho Silalahi pun menyindir Presiden Jokowi dan menegaskan bahwa pemimpin harus bertanggungjawab dan bukan seperti pecundang yang hanya bisa menyalahkan orang lain.

"Pemimpin itu bertanggungjawab beda dengan Pecundang yang selalu Menyalahkan orang lain," pungkasnya.

Netizen pun ramai-ramai mendukung Nicho Silalahi dan turut menyampaikan kritiknya terhadap Presiden Jokowi.

"Menjabat kurang lebih 7 tahun klo tahu ada lahan gundul tanami pohon jenis kayu rimba 3 tahun udah dpt diameter 30 cm itu 1 batang pohon akarnya bisa menahan air tanah 5m3 mungkin klo di tanam ulang banjir kayak gni ngak bakal terjadi," tulis @iwan_supomo.

"Jika banjir ini akibat puluhan tahun yg lalu kemudian apa yg akan terjadi ke depan setelah hutan di babat di masa bapak? Indonesia akan tenggelam atau hilang?" tulis @JaenoXTM.

Sebagai informasi, banjir yang melanda beberapa daerah di Kalimantan khususnya di Sintang, Kalbar, menjadi sorotan usai disinggung oleh Fadli Zon.

Usai ramai diperbincangkan, Presiden Jokowi pun menjawab dan membeberkan bahwa banjir tersebut diakibatkan adanya kerusakan daerah tangkapan hujan sejak puluhan tahun yang lalu.

"Iya itu kan karena kerusakan daerah tangkapan hujan yang sudah berpuluh-puluh tahun dan itu yang harus kita hentikan," kata Presiden Jokowi dikutip dari video yang diunggah pada Selasa, 16 November 2021 di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi pun mengungkapkan bahwa penyebab banjir tersebut akan segera diperbaiki mulai tahun depan.

"Nanti akan mulai mungkin tahun depan kita bangun nursery, persemaian, kemudian ada penghijauan kembali di daerah-daerah hulu, di daerah tangkapan hujan di catchment itu memang harus diperbaiki," terangnya. [Sumber: pikiran-rakyat]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close