Terungkap! Seharusnya Bukan RI yang Jadi Presidensi G20 Tahun Depan, Tapi Negara Ini - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terungkap! Seharusnya Bukan RI yang Jadi Presidensi G20 Tahun Depan, Tapi Negara Ini

Terungkap! Seharusnya Bukan RI yang Jadi Presidensi G20 Tahun Depan, Tapi Negara Ini 

KONTENISLAM.COM - Belum lama ini, Humas Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya turut menyoroti perihal  Indonesia yang menjadi tuan rumah KTT G20 tahun 2022.

Sebelumnya, ia mengatakan bahwa terpilihnya Jokowi menjadi Presidensi G20 adalah hal yang tidak istimewa.

Dalam unggahannya, Jokowi dan Indonesia menjadi Presidensi G20 lantaran memang sudah giliran.

Mustofa menilai kepemimpinan di G20 memang bergilir dan semua negara pasti akan mendapatkan gilirannya masing-masing.

Dalam unggahan terbarunya, Mustofa Nahrawardaya kini menyinggung soal India yang seharusnya menjadi Presidensi G20 tahun 2022.

Namun, India memilih untuk menukar jatah tuan rumah KTT G20 itu dengan Indonesia. Kabarnya, India sendiri akan mendapat jatah menjadi Presidensi G20 di tahun 2023.

"Tahun 2023, India dapat jatah tuan rumah KTT G20. Dia udah tahu jauh hari," ujarnya dilansir dari akun Twitter @TofaTofa_id pada Rabu, 3 November 2021.

Lebih jauh, Mustofa Nahrawardaya juga mengungkapkan bahwa begitu sangat mudah menukar waktu dengan Indonesia untuk menjadi tuan rumah KTT G20.

"Bahkan tukeran waktu ama kita. Semudah itu," tuturnya.

Jokowi baru saja menerima palu sidang KTT G20 yang diserahkan oleh Perdana Menteri Italia, Mario Draghi pada penutupan konferensi tersebut.

Karena itu, dikatakan Presiden Jokowi, kini nantinya Indonesia-lah yang akan menjadi Presidensi G20 pada 1 Desember 2021.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu RI tersebut mengatakan bahwa hal itu menjadi sebuah kehormatan bagi Indonesia.

"Saya menerima palu sidang dari PM Italia Mario Draghi pada sesi penutupan KTT G20 Roma, semalam, menandai penyerahan posisi presidensi G20 dari Italia ke Indonesia yang dimulai 1 Desember 2021," ucap Jokowi.

"Indonesia merasa terhormat untuk meneruskan presidensi G20 ini," terangnya.

Dalam hal ini, dikatakan Jokowi akan mendorong semua upaya untuk pemulihan ekonomi dunia.

Kabarnya, untuk mendorong itu semua, Presiden Jokowi sendiri mengusung tema besar berupa 'Recover Together, Recover Stronger' dalam rangka pemulihan ekonomi dunia tersebut.

"Presidensi G20 Indonesia akan mendorong upaya bersama untuk pemulihan ekonomi dunia dengan tema besar 'Recover Together, Recover Stronger'," ujarnya.

"Pertumbuhan yang inklusif, people-centered, serta ramah lingkungan dan berkelanjutan, menjadi komitmen utama kepemimpinan Indonesia di G20," tambahnya. [pikiranrakyat]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close