Ultimatum Obligor BLBI, Sri Mulyani: Tak Bayar Utang Itu Artinya Zalimi Rakyat! - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ultimatum Obligor BLBI, Sri Mulyani: Tak Bayar Utang Itu Artinya Zalimi Rakyat!

Ultimatum Obligor BLBI, Sri Mulyani: Tak Bayar Utang Itu Artinya Zalimi Rakyat! 

KONTENISLAM.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengultimatum atau memperingatkan pada obligor dan debitur Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) untuk segera membayar utang-utangnya kepada negara.

Ultimatum ini dia sampaikan kepada mereka yang tidak mau bayar ataupun yang masing menhitung-hitung jumlah utangnya padahal mereka telah lama diberi waktu untuk membayar utang-utangnya.

"Saya sekali lagi menyampaikan pesan, anda semua sudah cukup lama dalam memiliki kewajiban ke negara. Saya harap seluruh obligor dan debitur kerja sama dengan baik untuk menujukkan itikad membayar utang ke negara," papar dia di kantornya, Kamis, 25 November 2021.

Sri menekankan, membayar utang ini penting karena ini adalah hak warga negara Indonesia secara keseluruhan.

Sehingga, jika tidak membayarnya sama saja menzalimi masyarakat.

"Karena tidak membayar utang adalah suatu kezaliman, tidak membayar utang artinya mengambil hak atau harta manusia atau warga negara Indonesia lainnya jadi saya harap ini menjadi salah satu pesan," tegas Bendahara Negara itu.

Dia pun memastikan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Hak Tagih Negara Dana BLBI akam tetap teguh menjalankan tugas ini selurus-lurusnya.

Dan berdoa kepada Allah agar semua hak negara dapat kembali.

Sri juga meminta kepada Satgas untuk mengerahkan segala upaya sesuai dengan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 6 Tahun 2021 untuk menyelesaikan utang-utang obligir dan debitur BLBI ini.

"Termasuk dalam hal ini melakukan upaya hukum dan atau upaya lainnya, penyitaan aset termasuk di dalamnya dan kita akan terus kerja sama dengan kementerian lembaga lainnya baik mereka yang di dalam Indonesia maupun yang tidak di Indonesia sehingga tidak menghalangi kita untuk mendapat hak tagih kita," ungkap Sri.

Menurutnya, seluruh dana yang terkumpul nantinya dari penagihan atas hak negara dari kasus BLBI ini nantinya akan bisa dimanfaatkan secara maksimal dan optimal untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

"Kita akan melakukan upaya pengembalian hak tagih baik bersama instansi eksekutif maupun yudikatif dan kita harap aset itu tidak hanya kembali ke negara tapi bisa dapat dimanfaatkan secara efektif," tutur dia. [viva]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close