Wuih, Kemenangan Pilkades Dirayakan dengan Sawer Uang, Warga Ramai-Ramai Berebut - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wuih, Kemenangan Pilkades Dirayakan dengan Sawer Uang, Warga Ramai-Ramai Berebut

Wuih, Kemenangan Pilkades Dirayakan dengan Sawer Uang, Warga Ramai-Ramai Berebut 

KONTENISLAM.COM - Pesta kemenangan salah satu calon pemilihan kepala desa dirayakan dengan cara tak biasa.

H. Tiswan calon kepala desa di Desa Pambusuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, merayakan kemenangannya dengan menyawer uang kertas.

Tindakannya langsung disambut warga yang berhamburan berebut uang sebaran itu.

Selain menyawer uang kertas senilai Rp2.000, Tiswan memilih menaiki kuda dan berkeliling kampung untuk menyapa para pendukungnya.

Diketahui dia memenangi ajang Pilkades di desanya yang digelar secara serentak di 67 desa, Jumat (19/11/2021) kemarin.

Dia semringah menyisiri jalanan kampung, setelah itu dia menaiki lantai dua rumahnya dan menghambur-hamburkan uangnya dari sana.

Dalam laporan Kompas.com, Sabtu (20/11/2021) keluarga Tiswan, Abdul Basit menyatakan tradisi itu juga dilakukan oleh warga setempat tiap musim Lebaran.

Basit menyatakan apa yang dilakukan Tiswan bukanlah politik uang karena kegiatan itu merupakan bentuk tradisi kesyukuran.

Riri salah satu warga setempat mengatakan kades terpilih lain juga melakukan aksi peluapan kegembiraannya. Ada yang ditandu, sujud syukur, hingga melakukan pengajian.

“Namanya pendukung pasti bangga kalau calon usungannya jadi pemenang. Apa yang dilakukan warga ini hanya bentuk kegembiraan dan syukur karena calon yang mereka perjuangkan terpilih jadi pemenang,” jelas Riri. [Sumber: kompas]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close