Ahmad Dhani dan keluarga dituding kabur karantina, satgas: Mereka pejabat negara

Ahmad Dhani dan Keluarga Diduga Kabur Karantina, Satgas: Mereka Pejabat Negara, Dapat Privilege 

KONTENISLAM.COM - Beredar isu bahwa Ahmad Dhani, Mulan Jameela dan anak-anaknya kabur karantina usai pulang dari Turki.

Hal ini diketahui dari pengakuan seorang warganet yang mengadu kepada pegiat media sosial, Adam Deni.

Komandan Satgas Udara Covid-19, Bandara Soekarno-Hatta memberikan klarifikasi mengenai isu tersebut.

Komandan Satgas Udara Covid-19, Bandara Soekarno-Hatta, Kolonel Agus Listiono mengatakan bahwa keluarga Ahmad Dhani dan Mulan Jameela mendapatkan rekomendasi karantina mandiri di rumahnya dari BNPB.

Rekomendasi itu didapatkan salah satunya karena Mulan Jameela merupakan pejabat negara.

“Mereka dapat karantina mandiri dari BNPB yang mana dalam aturan itu salah satunya, orang tersebut merupakan pejabat negara,” ujar Agus Listiono saat dimintai keterangan mengenai isu tersebut, dikutip dari tvOnenews.com, Minggu (12/12/2021).

Ketika ditanya soal proses karantina yang dijalani keluarga Ahmad Dhani dan sang istri yang merupakan anggota DPR RI itu, ia tidak dapat memberikan keterangan lebih lanjut.

Agus berdalih ada bagian tersendiri untuk memantau dan mengawasi proses karantina keluarga tersebut.

“Soal itu saya tidak tahu, karena ada bagiannya lagi, yang memantau dan mengawasi. Namun memang, kalau aturan masa karantina di rumah, sama dengan di wisma dan hotel,” terangnya.

Kronologi Ahmad Dhani dan Keluarga Diduga Kabur Karantina

Seorang warganet mengaku bertemu dengan Ahmad Dhani, Mulan Jameela, dan semua anak-anaknya di Cappadocia Turki pada 2 Desember 2021.

Kebetulan, ia satu bus dengan keluarga terkenal itu.

“Saya bertemu dengan Mulan Jameela, Ahmad Dhani dan semua anak-anaknya di Capadocia Turki pada 2 Desember 2021. Kebetulan saya satu bus dengan keluarga beliau di jemput dari hotel menuju ke tempat naik balon udara,”  kata seorang warganet melalui DM yang diunggah oleh Adam Deni di Instagram, Minggu (12/12/2021).

Warganet itu sampai di Jakarta pada 5 Desember 2021. Ia menjalankan karantina 10 hari sesuai dengan peraturan karantina di Indonesia pada saat ini.

“Saya tiba kembali ke Jakarta pada 5 Desember 2021. Sesuai dengan peraturan pemerintah. Saya pun menjalani karantina 10 hari. Hari ini hari ke-7 karantina saya,” jelasnya.

Namun saat dirinya masih menjalani karantina, teman warganet itu memberi informasi bahwa bertemu dengan Mulan Jameela dan Ahmad Dhani di sebuah mall di Jakarta pada tanggal 9 Desember 2021.

Pada hari yang sama pula, Al Ghazali bersama kekasihnya, Alyssa Daguise menonton film di bioskop.

Ahmad Dhani dan Keluarga Diduga Kabur Karantina, Satgas: Mereka Pejabat Negara, Dapat Privilege

“Tetapi pada 9 Desember 2021, teman saya memberi informasi kalau temannya itu bertemu dengan Mulan Jameela dan Ahmad Dhani di mall Pondok Indah. Dan pada hari yang sama. Anaknya Al Ghazali dengan pacarnya nonton di bioskop.” terangnya.

“Dan pada hari sabtu 11 desember 2021 Al, El, Dul naik helikopter keliling Jakarta yang disponsori oleh 3second,” sambungnya lagi

Unggahan foto ketiga anak Ahmad Dhani itu juga disertakan lengkap dengan tanggalnya.

Namun, unggahan tersebut langsung dihapus pihak sponsor setelah sosok yang ditutup identitasnya itu berkomentar mengenai hal ini.

Lantas, ia mengadu sekaligus meminta Adam Deni untuk memastikan sendiri kronologi yang diceritakannya.

“Tapi postingan itu udah ditakedown sama 3second. Postingan Dul juga sudah ditakedown setelah kami komen dipostingannya. Silahkan aja mas Adam Deni hitung. Kalaupun mereka landing di Jakarta 3 Desember 2021, apakah 9 Desember 2021 sudah selesai karantinanya,” pungkas warganet itu.

Hingga artikel ini dimuat, belum ada klarifikasi langsung dari pihak Ahmad Dhani dan keluarga. [/hops]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close