Aliansi Ulama Madura Heran: Abu Janda Ini Berulang Kali Ngata-ngatain Ulama, Tapi Kok Enggak Pernah Diproses Hukum

Aliansi Ulama Madura Heran: Abu Janda Ini Berulang Kali Ngata-ngatain Ulama, Tapi Kok Enggak Pernah Diproses Hukum 

KONTENISLAM.COM -  Ketua Umum Aliansi Ulama Madura, KH Ali Karrar Shinhaji menyoroti soal pegiat media sosial, Abu Janda yang menurutnya mencaci ulama, namun tak pernah diproses hukum.

Selain menyebut nama Abu Janda atau Permadi Arya, Ali Karrar juga menyebut nama pegiat media sosial lainnya, Denny Siregar.

Hal ini disampaikan KH Ali Karrar Shinhaji saat rapat dengar pendapat bersama Komisi III DPR RI pada Selasa lalu, 7 Desember 2021.

“Seorang Abu Janda ini ngata-ngatain ulama, (tapi) enggak pernah diproses hukum,” kata Ali Karrar dalam rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III DPR, Pangeran Khairul Saleh.

Dalam rapat itu, Ali Karrar juga membantah informasi yang beredar selama ini bahwa Abu Janda adalah kader Pemuda Ansor, badan otonom di bawah Nahdlatul Ulama (NU).

Ia mengaku aktif menjadi pengurus Ansor dari tahun 1994 hingga 2014, namun tak pernah melihat Abu Janda.

“Dari tahun 1994 sampai 2014 saya aktif (sebagai pengurus Ansor), orang ini (Abu Janda) enggak pernah ada,” kata Ali Karrar.

“Seakan-akan dimunculkan sedemikian rupa, diproteksi sedemikian rupa, untuk menghina kami ulama, ini kok kebal hukum, kenapa?” sambungnya.

Selain dua nama itu, Ali Karrar juga menyinggung pernyataan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman yang menyebut jangan belajar agama terlalu dalam.

Ia menilai bahwa Jenderal Dudung yang berlum lama diangkat menjadi KSAD itu telah menghina agama Islam.

“Apalagi sekarang masyaAllah, KSAD Dudung juga menghina agama kami, ini ada apa di negeri ini?” kata Ali Karrar. [/terkini]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close