Curhat ke Ustaz Somad, Giovanni Tobing Mengaku Bingung Jawab Pertanyaan Anak Usai Mualaf - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Curhat ke Ustaz Somad, Giovanni Tobing Mengaku Bingung Jawab Pertanyaan Anak Usai Mualaf

 Curhat ke Ustaz Somad, Giovanni Tobing Mengaku Bingung Jawab Pertanyaan Anak Usai Mualaf 

KONTENISLAM.COM - Setelah mualaf, aktor Giovanni Tobing belajar makin banyak soal Islam, agama yang kini dipeluknya. Ia pun menghadapi tantangan ketika anaknya bertanya soal agama Islam.

Saat menghadiri kajian bersama Ustaz Abdul Somad, Giovanni Tobing mengaku dirinya memeluk Islam setelah menikah dengan sang istri, Dewi Ariani. Giovanni pun mengungkapkan bahwa Islam adalah agama yang luar biasa baginya.

Giovanni mengaku sebelumnya jarang ke gereja untuk beribadah. Namun semenjak memeluk Islam, ia berusaha menjadi manusia yang lebih baik dalam beribadah.

“Saya seorang mualaf. Saya memeluk Islam setelah saya menikah dan saya merasa Islam suatu agama yang luar biasa. Waktu sebelum memeluk agama Islam, saya ke gereja pun setahun sekali udah syukur, tapi saya bertransformasi menjadi seseorang yang berusaha untuk menjadi lebih baik di Islam sampai bisa salat 5 waktu, mempelajari yang lain-lain,” katanya dilansir dari kanal YouTube MEDIA DAKWAH pada Jumat, (10/12/21).

Giovanni Tobing juga mengungkapkan, kini anaknya sudah mulai mempertanyakan soal agama yang tak bisa ia jawab. Oleh karenanya, ia merasa harus belajar lebih banyak.

“Kemarin itu anak saya ada tanya sama saya, Daddy kalau surat ini bunyinya apa? Wah, saya mulai gak tau nih. Saya rasa saya mulai harus belajar banyak mengenai Islam, mengenai surat dan lain sebagainya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Giovanni juga bertanya tentang bagaimana caranya memilih guru agama yang benar serta mazhab Islam yang paling cocok untuk ia ikuti.

“Bagaimana kita memilih guru untuk memandu kita supaya kita tidak di jalan yang salah. Yang kedua, bagaimana kita tahu kalau guru pilihan kita itu benar. Yang ketiga, saya ada sedikit tahu kalau di dalam Islam ada beberapa mazhab. Mazhab apa yang kira-kira cocok untuk saya dan bagaimana saya memilihnya?” tanya Giovanni Tobing kepada Ustaz Abdul Somad.[suara]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close