Diminta Ucapkan Selamat Natal Selaku Wakil Ketua MPR, HNW Jawab Begini - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Diminta Ucapkan Selamat Natal Selaku Wakil Ketua MPR, HNW Jawab Begini

Diminta Ucapkan Selamat Natal Selaku Wakil Ketua MPR, HNW Jawab Begini 

KONTENISLAM.COM -  Aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW), Emerson Yuntho menyarankan agar Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) menyampaikan ucapan selamat Natal kepada umat Kristen.

Emerson Yuntho menawarkan bantuan gratis kepada Hidayat Nur Wahid untuk menyiapkan teks ucapan Selamat Natal.

“Malam Pak @hnurwahid Wakil Ketua MPR RI. Apakah sudah disiapkan teks ucapan Selamat Natal untuk umat Kristiani di seluruh Indonesia? Jika belum saya siap membantu Bapak membuat konsepnya. Khusus buat Bapak HNW, FREE,” kata Emerson Yuntho dikutip dari akun Twitter @emerson_yuntho pada Minggu malam (12/12).

Menjawab hal itu, Hidayat Nur Wahid menyampaikan ucapan terima kasih kepada Emerson Yuntho yang telah menawarkan bantuan untuk menyiapkan teks Selamat Natal.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini tak menjawab apakah dia akan mengucapkan Selamat Natal untuk umat kristiani atau tidak.

Hidayat hanya mengatakan bahwa sejak dahulu dia selalu berhubungan baik dengan sejumlah tokoh umat Kristiani.

“Terimakasih atas bantuannya. Fyi dari dulu saya punya hubungan baik dg Pimpinan Umat Kristiani seperti Romo Magnis S, Pdt SAE Nababan (RIP), Pdt Natan S, Pdt Gumar G, juga Waket MPR yang Kristiani; EE Mangindaan. Mereka teladan dalam toleransi dengan saling menghormati,” kata Hidayat.

Emerson Yuntho lantas menyarankan agar Hidayat Nur Wahid memposisikan diri sebagai wakil untuk seluruh rakyat, bukan wakil ulama. Sebab, Hidayat Nur Wahid menjabat Wakil Ketua MPR.

“Pagi mas. Saran saya ke Wakil Ketua MPR – wakilnya semua rakyat Indoneaia – bukan ke ulama,” kata Emerson, Senin (13/12)

Menanggapi cuitan tersebut, Hidayat Nur Wahid balik menyindir Emerson yang menggunakan nama Buya Eson dan terkesan memaksakan kehendak.

“Pihak yang sebut diri sebagai “Buya”, wajarnya sudah tinggi akal budi, dan rasa hati. “Saran”nya tulus, tanpa pemaksaan/framing. Apalagi kalau untuk toleransi,” sindir Hidayat.

Mantan Ketua MPR ini mengaku sudah lama berteman dengan para tokoh Kristiani, namun tidak ada yang memaksakan kehendak seperti yang dilakukan Emerson.

“Bertahun-tahun saya berhubungan baik dengan tokoh-tokoh Kristiani seperti J Kristiadi, Sabam Sirait (RIP), mereka tak berikan saran seperti pak Eson,” tandas Hidayat Nur Wahid.[pojoksatu]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close