Direktur Eksekutif IPR: Jokowi Memandang Prabowo sebagai Jawaban Tantangan...

Direktur Eksekutif IPR: Jokowi Memandang Prabowo sebagai Jawaban Tantangan... 

KONTENISLAM.COM - Direktur eksekutif Indonesian Public Review (IPR), Putro Mas Gunawan menilai bahwa pilihan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam menempatkan Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan sudah tepat.

Hal ini karena kepiawaian Prabowo dalam dunia militer yang mampu menyikapi perkembangan dunia global, khususnya di situasi pandemi Covid-19.

"Pembacaan Presiden Jokowi terhadap situasi yang berkembang di kawasan yang potensial bergerak menjadi konflik global mengharuskan porsi anggaran pertahanan Indonesia yang lebih besar," kata Putro, Selasa (14/12/2021).

"Presiden Jokowi memandang Prabowo sebagai jawaban tantangan situasi itu, di mana ia sosok yang punya kapabilitas dalam mewujudkan postur pertahanan nasional yang dikehendaki," imbuhnya.

Apalagi di dalam survei yang didapatinya, kinerja Kementerian Pertahanan juga mendapati penilaian yang sangat baik di mata masyarakat.

"Alutsista, Industri Pertahanan, Komponen Cadangan, logistik nasional dan sebagainya (mendapat) 18,2 persen," terangnya.
 
Sementara persentase tertinggi ada di program kerja pengendalian pandemi Covid-19, yakni 23,5 persen.

Pencapaian prestasi pengendalian pandemi Covid-19 ini, menurut Putro, juga berkat kinerja semua komponen, termasuk Kementerian Pertahanan yang mampu mengoptimalkan seluruh jajaran lembaga di bawahnya.

"Namun tentunya prestasi ini diperoleh dari kerja kolaboratif seluruh pihak bukan oleh salah satu lembaga saja," tandasnya.

Bahkan di dalam persoalan kecepatan kinerja, Prabowo menempati urutan kedua besar dari sudut pandang perhatian masyarakat terhadap pemerintahan saat ini.
 
"Menurut sepengetahuan bapak atau ibu, siapa saat ini menteri yang paling cepat dalam mengerjakan program-program pemerintahan Jokowi-Maruf. Prabowo mendapat 14,8 persen," terangnya. (Poskota)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close