Faizal Assegaf Usai Dipolisikan: NU Sudah Bangkrut Moral & Intelektual! - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Faizal Assegaf Usai Dipolisikan: NU Sudah Bangkrut Moral & Intelektual!

Faizal Assegaf Usai Dipolisikan: NU Sudah Bangkrut Moral & Intelektual! 

KONTENISLAM.COM - Aktivis 98 Faizal Assegaf tak ambil pusing usai dilaporkan oleh Ketua Pengurus Wilayah Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) Nahdlatul Ulama (NU) atau Asosiasi Pesantren NU DKI Jakarta Rakhmad Zaelani Kiki atas dugaan penyebaran berita bohong, kebencian dan SARA ke Bareskrim Polri beberapa waktu lalu.

Diketahui, laporan itu dibuat buntut konten video yang diunggah Faizal dengan judul 'Faizal Assegaf: Bohong Besar Hasyim Asy'ari Representasi Aswaja!' pada 29 Oktober 2021 lalu. Faizal dianggap telah menghina NU dengan sejumlah pernyataannya.

"Setiap WN (warga negara) berhak melaporkan & dilaporkan, tapi yang dilakukan oleh mereka adalah pertunjukan kebodohan & semakin membenarkan ormas NU sudah bangkrut secara moral dan intelektual," kata Faizal saat dihubungi, Selasa (21/12).

Faizal mengatakan bahwa dirinya akan tetap mengambil sikap kritis untuk melawan NU meski telah dilaporkan ke kepolisian.

Menurutnya, tak ada larangan bagi setiap individu untuk mengkritik NU.

"Justru saya mengajak seluruh umat untuk mengoreksi NU, sebab mereka sudah jauh menyimpang dari prinsip organisasi NU yang didirikan oleh para pendirinya. Saya lawan," ucapnya.

Ia beranggapan bahwa NU semakin jauh dari peradaban zaman. Faizal menuding bahwa NU merupakan pihak yang pertama kali menghina dirinya dengan berbagai hujatan.

Meskipun, Faizal tak merincikan lebih lanjut mengenai hujatan-hujatan yang dimaksud tersebut.

Sehingga, ia mengatakan memiliki hak untuk merespons hujatan tersebut.

"Dan mereka tidak siap bahkan ketakutan berdialog terbuka dengan saya, sebab mereka sadar terlalu banyak perilaku menyesatkan yang selama ini mereka pamerkan di hadapan seluruh warga NU dan bangsa Indonesia," tambah dia. [cnnindonesia]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close