Fraksi PKS Potong Gaji Anggota Legislatif untuk Korban Erupsi Semeru

Fraksi PKS Potong Gaji Anggota Legislatif untuk Korban Erupsi Semeru 

KONTENISLAM.COM - Aksi nyata dilakukan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI dengan memotong gaji anggota legislatif dan pejabat publik PKS untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini kepada Ketua DPW PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan bersamaan dengan acara konsolidasi Aleg PKS Jawa Timur di Kota Malang, Senin (20/12).
 
"Penyerahan bantuan ini wujud nyata kepedulian dan pelayanan PKS kepada rakyat, terutama untuk saudara-saudara kita di sekitar Gunung Semeru Lumajang, Jawa Timur," kata Jazuli dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/12).

Fraksi PKS sudah 8 kali melakukan kebijakan pemotongan gaji pejabat publiknya selama tahun 2021. Pemotongan gaji tersebut diberikan kepada daerah yang terkena musibah bencana alam, salah satunya erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada 4 Desember 2021 lalu.

"Ini bentuk empati dan tanggung jawab PKS kepada publik. Sengaja kami serahkan kepada DPW PKS Jatim yang memimpin para relawan sehingga paling memahami kebutuhan korban erupsi," jelas Jazuli.

Di sisi lain, Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan mengatakan, pihaknya telah mendirikan posko sejak hari pertama erupsi Semeru di dua lokasi, yakni di Kecamatan Pronojiwo dan Candipuro.

"Di posko ini terdapat beberapa relawan. Tak hanya dari Kota Kabupaten di Jatim, tapi juga ada relawan dari provinsi lain yang datang ke posko kami," ucap Irwan Setiawan.(RMOL)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close