Gak Takut Dipolisikan Petinggi NU, Faizal Assegaf: Saya Lawan!

Gak Takut Dipolisikan Petinggi NU, Faizal Assegaf: Saya Lawan! 

KONTENISLAM.COM - Faizal Assegaf dipolisikan ke Bareskrim Polri karena diduga menghina Nahdlatul Ulama (NU) melalui ucapannya di kanal YouTube pribadinya.

Faizal Assegaf buka suara dan siap melawan laporan yang dilayangkan oleh lembaga NU, Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI), itu.

"Setiap WN (warga negara) berhak melaporkan dan dilaporkan. Tapi yang dilakukan oleh mereka adalah pertunjukan kebodohan dan semakin membenarkan ormas NU sudah bangkrut secara moral dan intelektual," ujar Faizal Assegaf saat dimintai konfirmasi, Selasa (21/12/2021).

"Saya akan terus merespons sikap arogansi dan kebodohan mereka yang mengklaim sebagai ormas terbesar. Tapi faktanya adalah ormas abal-abal berkedok agama dan semakin jauh dari peradaban zaman," sambungnya.

Adapun laporan terhadap Faizal Assegaf teregister dalam laporan polisi (LP) bernomor LP/B/0668/XI/2021/SPKT/BARESKRIM POLRI.

Faizal membela bahwa justru dirinya yang pertama kali dihina. Menurut Faizal, dia hanya merespons hujatan tersebut.

"Justru mereka yang pertama kali menghina saya dengan berbagai hujatan. Hak saya merespons mereka sebagaimana gaya mereka yang bobrok itu," tutur Faizal.

Lebih lanjut, kata Faizal, NU takut kepada dirinya untuk berdialog secara terbuka. Faizal memastikan akan terus mengkritik NU.

"Dan mereka tidak siap, bahkan ketakutan berdialog terbuka dengan saya. Sebab, mereka sadar terlalu banyak perilaku menyesatkan yang selama ini mereka pamerkan di hadapan seluruh warga NU dan bangsa Indonesia. Saya akan terus mengambil sikap kritis untuk melawan perilaku bobrok mereka," jelasnya.

Faizal menyebut tidak ada larangan untuk mengkritik NU di Indonesia. Faizal menyerukan akan melawan laporan tersebut.

"Dan tidak ada larangan bagi individu di republik untuk mengkritik NU. Justru saya mengajak seluruh umat untuk mengoreksi NU. Sebab mereka sudah jauh menyimpang dari prinsip organisasi NU yang didirikan oleh para pendirinya. Saya lawan!" imbuh Faizal.

Sebelumnya, NU melaporkan Faizal Assegaf ke Bareskrim Polri karena dinilai menghina NU melalui ucapannya di kanal YouTube pribadinya. Laporan ini diwakili lembaga NU, Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI).

"Mewakili NU, saya adalah ketua Rabithah Ma'ahid Islamiyah. Asosiasi pesantren NU DKI Jakarta, saya ketuanya. Jadi resmi mewakili organisasi NU kami melaporkan Saudara Faizal Assegaf," ujar Ketua RMI NU DKI Jakarta, Kiyai Rakhmad Zaelani Kiki, kepada wartawan di Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/12).

"Laporan kami tentang pelanggaran saudara Faizal Assegaf yang melanggar UU ITE yang telah menyebar berita bohong dan juga menyebar kebencian, sara dan banyak hal yang dia langgar di pasal-pasal ITE yang ini jelas merugikan organisasi NU. Ini tidak bisa kita biarkan, ini tidak bisa kami Nahdliyin membiarkan," tambahnya.

Kiki menyebut beberapa pernyataan Faizal telah menghina organisasi NU.

Salah satunya dikatakan Kiki bahwa Faizal mengatakan 'semakin kita jauh dari NU maka semakin kita cinta kepada NKRI'.

"Nah ini pernyataan yang paling menghina. 'Jadi semakin kita jauh dari NU maka semakin cinta kita kepada NKRI', ini kurang ajar ini. Sudah menghina betul," ujar Kiki

Ucapan Faizal lainnya yang dinilai menghina NU, kata dia, adalah menyebut NU mengelabui rakyat dengan menggunakan kata ulama.

"Lalu dia menyatakan lagi nih videonya, organisasi NU yang kalian banggakan itu, yang modal kalian itu hanya mengelabui rakyat dengan kata ulama, ini secara langsung mengatakan NU adalah organisasi manipulatif, memanipulasi banyak orang dan ini sangat menghina betul NU.

Nah ini ada lagi pernyataan dia lagi di video itu yang kami tonton langsung, dia mengatakan kalian menggunakan kata ulama dalam pendekatan organisasi itu suatu penipuan, mengatakan NU sebagai penipuan secara tidak langsung," jelasnya. [detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close