Ganjar Yakin Gus Yahya Teruskan Energi Besar yang Dibangun Said Aqil di PBNU - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ganjar Yakin Gus Yahya Teruskan Energi Besar yang Dibangun Said Aqil di PBNU

Ganjar Yakin Gus Yahya Teruskan Energi Besar yang Dibangun Said Aqil di PBNU 

KONTENISLAM.COM - Ucapan selamat turut disampaikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo atas terpilihnya Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2021-2026.

Ganjar meyakini Nahdlatul Ulama (NU) akan makin kuat di bawah kepemimpinan Yahya Cholil.
 
"Selamat nggih KH Yahya Cholil Staquf telah menerima mandat dan amanat untuk jadi Ketua Umum PBNU periode 2021-2026. Ini adalah energi baru bagi NU, meneruskan energi besar yang sudah dibangun Prof Dr KH Said Aqil Siroj," ujar Ganjar dikutip dari akun Twitternya, Sabtu (25/12).

Yahya Cholil Staquf resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum PBNU 2021-2026 setelah memperoleh suara terbanyak dari sejumlah kelompok pengurus dari berbagai wilayah.

Yahya Cholil yang juga kakak Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ini merupakan salah satu pengasuh di Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin di Rembang, Jawa Tengah.

Dalam sidang Pleno V di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung (Unila) pada Jumat (24/12), Yahya terpilih setelah mengantongi 327 suara. Sementara Said Aqil Siroj memperoleh 203 suara.(RMOL)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam