Ganti Kopiah dengan Topi Sinterklas, Abu Janda Ucapkan Selamat Natal Pakai Bahasa Arab: Barokallah Fi Umrik ya Nabiyullah Isa AS

Ganti Kopiah dengan Topi Sinterklas, Abu Janda Ucapkan Selamat Natal Pakai Bahasa Arab: Barokallah Fi Umrik ya Nabiyullah Isa AS 

KONTENISLAM.COM - Pegiat media sosial, Permadi Arya menyebut dirinya menang telak karena tidak ada yang bisa menunjukkan satu ayat Al-Qur'an dan Hadis yang melarang mengucapkan selamat Hari Natal.

Untuk itu, pria yang akrab disapa Abu Janda tersebut mengucapkan selamat Natal meski dirinya adalah seorang muslim.

Sebelum mengucapkan selamat Natal, Abu Janda juga mengganti kopiah putih yang dikenakan dengan topi khas Sinterklas.

"Karena tidak ada satu pun yang bisa menunjukkan satu ayat Al-Qur'an dan satu Hadis yang melarang mengucapkan selamat Natal, maka saya Permadi seorang muslim ingin mengucapkan selamat merayakan hari Natal untuk seluruh umat Kristen yang merayakan," kata Abu Janda dalam video yang dibagikan di akun Instagramnya, Sabtu (25/12/2021).

Yang menarik, selain mengucapkan selamat Natal dengan bahasa Inggris, Abu Janda juga mengucapkan selamat Natal dengan bahasa Arab.

"Bahasa Inggrisnya 'Merry Christmas' atau bahasa Arabnya 'Milad mubarak barokallah fii umrik ya Nabiyullah Isa alaihi salam'," kata Abu Janda.

Sebelumnya, Abu Janda diketahui menantang siapa pun yang bisa menyebutkan satu dalil dalam Al-Qur'an atau Hadis yang melarang umat Islam mengucapkan selamat Natal.

Abu Janda bahkan menyiapkan hadiah berupa uang Rp50 juta bagi yang bisa menjawab pertanyaannya tersebut.

Meskipun ada beberapa netizen yang menjawab, Abu Janda merasa tidak puas dan menganggap jawaban tersebut cuma 'cocoklogi' saja.

"Clear ya! 1 hari saya tungguin, tidak ada yang bisa tunjukan ayat Al-Quran atau Hadits nabi yang melarang mengucapkan selamat Natal kata Abu Janda. [era]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close