Geger Hadiah Panjat Tebing Bupati Cup Cuma Rp95 Ribu, Dispora Pandeglang Malah Persoalkan Kelebihan Pajak Rp1.000 - KONTEN ISLAM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Geger Hadiah Panjat Tebing Bupati Cup Cuma Rp95 Ribu, Dispora Pandeglang Malah Persoalkan Kelebihan Pajak Rp1.000

Geger Hadiah Panjat Tebing Bupati Cup Cuma Rp95 Ribu, Dispora Pandeglang Malah Persoalkan Kelebihan Pajak Rp1.000 

KONTENISLAM.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pandeglang akhirnya angkat bicara soal ramainya hadiah Bupati Cup 2021 cabang olahraga Panjat Tebing yang hanya Rp95 ribu saja.

Kepala Dispora Pandeglang, Dadan Saladin pun menyebut bahwa hadiah uang pembinaan iru sudah sesuai dengan anggaran yang pihaknya susun sebelumnya.
 
“Itu sudah sesuai anggaran kita, itu juga (Bupati Cup 2021,-red) sudah lumayan kita adain," katanya saat dihubungi wartawan via telepon, Minggu (19/12/2021).

Dadan pun menyebut, bahwa hadiah itu sendiri justru kelebihan dan harus dikembalikan pihak panitia pelaksana kepada Dispora. Uang kelebihan yang dimaksud merupakan pajak yang belum dipotong pihaknya.

“Buat juara 1 kan Rp225 ribu, juara 2 Rp175 ribu dan juara 3 itu Rp100 ribu, itu semua kena pajak 6 persen. Tapi untuk juara 3 kan dikasihnya Rp95 ribu, harusnya Rp94 ribu. Ada kelebihan itu seribu, itu dibalikin lagi uang itu ke kami,” ucapnya.

Saat disingung mengenai kelayakan anggaran bagi para juara, Dadan enggan banyak berkomentar dan meminta pihak wartawan menghubungi Kasi Pembibitan dan Prestasi Olahraga Dispora Pandeglang Ahmad Jubaedi.
 
“Kalau soal total anggaran, silakan hubungi saja Pak Bedi (Ahmad Jubaedi ),” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ahmad Jubaedi mengaku aneh dengan ramainya pemberitaan pada hadiah Bupati Cup itu. Ia menyebut, bahwa kompetisi olehraga tingkat Kabupaten itu sebelumnya tidak pernah mencuat ke publik.

“Atuh emang udah sesuai, dari tahun-tahun sebelumnya bahkan tidak pernah ada pembinaan. Boleh tanya ke cabor olahraga silat, karate dan panjat tebing, apakah dari dulu mereka diberikan uang pembinaan,” pungkasnya.(poskota)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

 

close