Gokil! Tuntut Kenaikan UMP, Ribuan Buruh Duduki Kursi Gubernur Banten: Jakarta Naik, Banten Kok Nggak Bisa

Gokil! Tuntut Kenaikan UMP, Ribuan Buruh Duduki Kursi Gubernur Banten: Jakarta Naik, Banten Kok Nggak Bisa 

KONTENISLAM.COM - Ribuan buruh di Banten kembali melakukan aksi unjuk rasa menuntut Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) merevisi kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2022.

Aksi tuntutan yang semula sudah meredam itu kembali mencuat setelah Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan merevisi kenaikan UMP sebesar 5,1 persen atau Rp225 ribu lebih.

Dalam aksinya, masa buruh menuntut Gubernur Banten Wahidin Halim merevisi Upah Minimum Provinsi (UMP) dan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) yang telah ditetapkan.

'"Kita ingin UMP naik, masa Jakarta naik, Banten enggak bisa," kata salah satu orator di mobil komando, Rabu (22/12/2021).
 
Ribuan masa buruh dari berbagai serikat buruh itu datang pada pukul 14:00 WIB memblokir empat lajur jalan di depan kantor Gubernur Banten hingga saat ini pukul 16:30 WIB.

Akibat aksi tersebut petugas kepolisian yang berjaga di sekitar lokasi demonstrasi mengalihkan arus lalu lintas ke Jalan Pandeglang-Serang karena Jalan Syekh Nawawi lumpuh diblokir masa buruh.
 
Ketua Serikat Pekerja Nasional (SPN) Banten Intan Indria Dewi mengatakan, seharusnya Gubernur Banten lebih melihat pada aspek kemanusiaan dibandingkan dengan berpatokan pada PP nomor 36 tahun 2021.

"Tidak hanya Gubernur Jakarta, Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Jawa Timur. Sehingga Gubenrur Banten tidak ada ketakutan untuk merevisi SK UMK," katanya.

Menurutnya, kenaikan UMK dapat naik 5,4 persen. Hal itu dinilai ideal dengan kondisi perekonomian dan inflasi di Banten.

"Masih kita aksi menuntut agar gubernur menrevisi UMK yang berlaku," tambahnya.

Kesal tak ditemui oleh Gubernur Banten mereka menerobos paksa gerbang utama menuju ke Kantor Gubernur Banten.

Para buruh ingin berdialog untuk memperjuangkan haknya.
 
Penerobosan gerbang utama menuju Kantor gubernur itu berawal dari dorong-dorang dengan Polisi. Jumlah buruh yang banyak mampu menghalau barisan Polisi.

Sehingga, ratusan buruh mampu merangsek melewati gerbang utama, usai dibuka oleh petugas keamanan Pemprov Banten.

Saat ini mereka berorasi tepat di halaman kantor gubernur.
 
Tidak hanya sampai di situ, para buruh juga sampai masuk ke dalam ruangan Gubernur Banten serta duduk-duduk di kursi Gubernur seraya bersandiwara memposisikan dirinya sebagai seorang Gubernur Banten.(poskota)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close