Hadi Tjahjanto Ditunjuk Jokowi Jadi Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022

Hadi Tjahjanto Ditunjuk Jokowi Jadi Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 

KONTENISLAM.COM - Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto mendapatkan tugas baru dari Presiden Jokowi setelah purnabakti dari TNI. Hadi ditunjuk Jokowi untuk menjadi Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022.

Hal ini diketahui lewat unggahan Menparekraf Sandiaga Uno yang bertemu dengan Hadi, Jumat (24/12) sore kemarin.

"Sebagai wujud dari gerak cepat dan gerak bersama (GERCEP dan GEBER), sore tadi saya bertemu dengan Bapak Marsekal TNI (Purn) @hadi.tjahjanto yang baru saja ditunjuk oleh Presiden @jokowi untuk menjadi Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022," tulis Sandiaga dalam akun Instagramnya, Sabtu (25/12).

Sandiaga menjelaskan, MotoGP merupakan event motor kelas dunia yang bisa memicu kebangkitan perekonomian Indonesia. Dari situlah, perlu dilakukan kerja sama dengan seluruh pihak demi menciptakan lapangan pekerjaan baru.

"Oleh karenanya perlu treatment khusus, kerja sama seluruh pihak termasuk serta melibatkan masyarakat sekitar demi terciptanya lapangan pekerjaan," tuturnya.

Dalam pertemuannya dengan Hadi, Sandi bersepakat untuk terus berkoordinasi dan mengevaluasi persiapan MotoGP di Mandalika.

"Dalam jangka waktu tiga bulan ke depan, kami bersepakat untuk terus berkoordinasi, mengevaluasi dan menyelesaikan setiap tahap persiapan yang ada agar tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu," tutup Sandiaga.

Sirkuit Mandalika menyelenggarakan WSBK dan Asia Talent Cup (ATC) pada November 2021. Penyelenggaraan balapan MotoGP di Mandalika akan berlangsung pada sesi kedua, yakni 18-20 Maret 2022. Selain itu, Indonesia juga dipercaya untuk menjadi tuan rumah untuk tes pramusim MotoGP 2022 yang digelar 11-13 Februari 2022.

Sirkuit Mandalika yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), juga telah diresmikan Presiden Jokowi pada Jumat (12/11). [kumparan]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close