Joseph Suryadi Dijerat Pasal Berlapis, Terancam 6 Tahun Penjara - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Joseph Suryadi Dijerat Pasal Berlapis, Terancam 6 Tahun Penjara

Joseph Suryadi Dijerat Pasal Berlapis, Terancam 6 Tahun Penjara 

KONTENISLAM.COM - Penyidik Tim Siber Ditkrimsus Polda Metro Jaya menetapkan Joseph Suryadi sebagai tersangka dalam dugaan kasus penistaan agama. Dia dijerat dengan pasal berlapis dan terancam 6 tahun penjara.

Joseph dijerat Pasal 7 Ayat 1 Juncto Pasal 45 Ayat 1 dan atau Pasal 28 Ayat 1 Juncto Pasal 45 Ayat 2 Undang-undang Nomor 16 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan 156 KUHP dan atau Pasal 156 a KUHP.

"Adapun ancaman hukuman adalah 6 tahun penjara," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Rabu (15/12).

Joseph diketahui melakukan penistaan agama terhadap Nabi Muhammad melalui media sosial. Sejumlah akun twitter bahkan hingga menyerukan tagar #TangkapJosephSuryadi.

Joseph lalu diperiksa polisi soal dugaan kasus penistaan agama dan akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.
"Sehingga hari ini, siang ini penyidik dari Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya telah menetapkan tersangka yang melakukan posting tersebut atas nama Joseph Suryadi," pungkasnya.

Joseph kini harus mendekam di tahanan Polda Metro menunggu kelengkapan berkas yang akan membawanya ke pengadilan. [kumparan]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close