Kapolda Metro Jaya Keceplosan Sebut Sirkuit Formula E Bakal Digelar di Ancol - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Kapolda Metro Jaya Keceplosan Sebut Sirkuit Formula E Bakal Digelar di Ancol

Kapolda Metro Jaya Keceplosan Sebut Sirkuit Formula E Bakal Digelar di Ancol 

KONTENISLAM.COM - Hingga saat ini lokasi sirkuit balap mobil listrik Formula E tak kunjung diumumkan baik oleh penyelenggara maupun Pemprov DKI Jakarta. Namun begitu, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran menyebut bahwa sirkuit Formula E akan bertempat di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Hal itu Fadil Imran usai bertemu dengan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo dan Direktur Utama Ancol Teuku Sahir Syahali di kantornya. Ketiganya bertemu membahas rencana Polda Metro Jaya menggelar balap resmi untuk memfasilitasi pelaku balap liar di Ancol pada Januari 2021 mendatang.

“Saya kira ekosistem yang kita bangun ini akan berkembang terus menerus. Mudah-mudahan Ancol akan membangun segera lokasi ini karena kan Formula E juga ada di sana," ujar Fadil di Polda Metro Jaya pada Senin, 20 Desember 2021.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni tak mau menyebutkan calon sirkuit Formula E. Dia hanyamengatakan pengumuman lokasi sirkuit Jakarta E-Prix bisa lebih cepat atau mundur dari target yang ditetapkan, yakni sebelum Natal 2021.

"Bisa mundur, bisa maju," katanya saat dihubungi, Sabtu, 18 Desember 2021.

Sekretaris Jenderal IMI itu mengatakan kandidat lokasi sikuit Formula E kini telah mengerucut menjadi dua tempat. Sebelumnya ada lima lokasi yang menjadi pilihan untuk menggelar balapan mobil listrik itu.

Sahroni menjelaskan saat ini proses survei sirkuit Formula E masih berjalan. Ia enggan membeberkan dua lokasi tersebut. Yang pasti, kata dia, lokasinya identik dengan kota Jakarta. "Semuanya ikonik kota," ujar politikus NasDem itu.

Sebelumnya Sahroni menargetkan sirkuit Formula E bisa diumumkan sebelum Natal. Kalau FIA (Federasi Automobil Internasional) bilang go ahead, panitia akan umumkan langsung," katanya di Balai Kota DKI, Senin, 29 November 2021.

Selain itu, Sahroni menyatakan kepastian sirkuit Formula E akan dilaporkan pula kepada Presiden Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi. Alasannya penyelenggaraan Formula E di Jakarta menyangkut nama baik negara. [tempo]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close